Pelaku UMKM Pemula Dibekali Ilmu Kewirausahaan

Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) terus mendongkrak bidang kewirausahaan dengan memberikan pembekalan serta pelatihan bagi pelaku usaha kota Padangpanjang, hal itu diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, guna memajukan sekaligus mengembangkan produk usaha.
Berwirausaha, kata Iriansyah Tanjung, akan membuat masyarakat menjadi mandiri dan akan membuka peluang untuk dirinya sendiri dan menarik keuntungan dari peluang yang diciptakan.
“Melalui pembekalan atau pelatihan bagi pelaku usaha pemula yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Padangpanjang ini, kita inginkan masyarakat Padangpanjang menjadi terampil dan mandiri,” sebut Iriansyah Tanjung, di aula hotel Pangeran, Selasa (5/11).
Dikatakannya, pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius pada pelaku usaha untuk dapat maju dan berkembang. “Kita semua menginginkan para pelaku usaha di Kota Padangpanjang dapat maju bersama, berjalan beriringan dan saling bersinergi, “ungkap Iriansyah Tanjung.
Iriansyah Tanjung, selain terus melakukan pembinaan dengan mendatangkan ahli sebagai narasumber. Perihal itu, melalui pelatihan tersebut para peserta mampu menyerap ilmu yang diberikan, sehingga peserta memahami manfaat dari pelatihan ini, karena ini sangat penting bagi pelaku UMKM, khususnya usaha pemula di Kota Padangpanjang.
“Moment ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh semua UMKM Kota Padangpanjang yang telah ikut serta dalam acara ini, untuk terus berupaya memberdayakan potensi yang kita miliki, sehingga nantinya bisa tampil dengan usaha yang lebih baik lagi”, tambahnya.
Kepala Dinas Perdagkop UKM menyebutkan, Pelatihan Kewirausahaan bagi UKM Pemula tersebut dilaksanakan 5 hingga 7 November mendatang, bertempat di Aulia Hotel Guguk malintang Kecamatan Padangpanjang Timur. dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang kewirausahaan.(rmd)

Exit mobile version