Tampung Aspirasi Pedagang, Anggota DPRD Provinsi Bersama Wako Tinjau Pasar

Menampung aspirasi dari masyarakat, khususnya pedagang di pasar pusat Padangpanjang, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Komisi IV Mesra bersama Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA, Sekretaris Daerah Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan OPD terkait mengunjungi para pedagang di Pasar Pusat Padangpanjang, Rabu (6/11).
Mantan Anggota DPRD Kota Padangpanjang, Mesra dan Walikota Fadly Amran berdialog langsung dengan pedagang yang dikunjungi guna mendengar secara langsung keluhan dan harapan dari para pedagang.
Pada salah seorang pedagang Wako Fadly Amran, menanyakan kendala yang dihadapi pedagang yang perlu di dibenahi segera. Pedagang mengungkapkan masih banyak yang perlu dibenahi, diantaranya memasukan pedagang yang berada diluar pasar pusat agar pasar pusat ramai.
“Insya Allah hal ini akan segera dituntaskan, apa kendala dan kekurangan dari pasar akan kita benahi sesegera mungkin dan tentu ini harus ada kajian dan penganggaran yang tidak mungkin dilakukan secara instan,” jawab Wako Fadly Amran.
Usai mengunjungi dan mendengar langsung keluhan pedagang, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra menyebutkan peninjauan ke pasar pusat Padangpanjang tersebut adalah dalam rangka menjemput bola, apa saja pembangunan yang perlu dibenahi di Pasar pusat.
“Secara representatif kondisi pasar pusat Padangpanjang sudah ok, hanya saja bagaimana sarana pendukung lainnya agar pasar tersebut termanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat baik dari perputaran roda ekonomi masyarakat maupun pedagangnya,” ungkap Mesra.
Sementara itu di lokasi pasar Padangpanjang, salah satu fasilitas pendukung pasar pusat adalah permasalah area parkir yang belum representatif dan fasilitas jalan di sekitar pasar pusat tersebut, seperti di jalan Khatib Sulaiman yang perlu dibenahi segera.(rmd)

Exit mobile version