Upacara Perkemahan Saka Bhakti Husada Dipimpin Wakil Bupati

DHARMASRAYA, METRO – Upacara Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada (PERTIDA SBH) tingkat Provinsi Sumatra Barat digelar di Bumi Perkemahan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (2/11) diikuti ratusan peserta dari seluruh kontingen Kabupaten/kota Se Sumbar.
Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan bertindak langsung sebagai pembina upacara. Sedangkan posisi Pemimpin upacara di dapuk oleh Riski Kontingen dari Kabupaten Pasaman. Upacara berlangsung khitmad dan berjalan lancar.
Perkemahan Saka Bhakti Husada ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun 2019. Kegitan ini telah berlangsung sejak Kamis, (31/10) dan berakhir pada Sabtu, (2/11) di bawah komando
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian. Turut hadir dalam kegiatan upacara ini, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang
Pariaman, sejumlah Kepala OPD,dan Camat Pulau Punjung serta tamu undangan. Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan usai upacara langsung membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke- 55 Tahun 2019.
Dalam pidatonya, wabub Amrizal Dt. Rajo Medan menghimbau, agar selalu berprilaku hidup sehat. “Mari Kita wujudkan generasi yang sehat dan berkualitas,” ajak wabub
Wabub Amrizal menjelaskan bahwa Saka Bhakti Husada merupakan gerakan Pramuka yang menekuni dunia kesehatan. Oleh karena itu saya minta kepada warga masyarakat kita agar putra dan putrinya dianjurkan menjadi anggota Pramuka Saka Bhakti Husada.
“Insya Allah pola pembinaannya bagus, banyak hal yang didapatkan dari kegiatan ini, diantaranya diajarkan tentang pertolongan kesehatan, program promosi kesehatan, dan pola hidup sehat. Semoga acara kali ini pancar dan Dharmasraya bisa mengambil manfaatnya,” Ujar Korda Lansia Kabupaten Dharmasraya tersebut.
Wabub berharap, agar kegiatan ini menjadi momentum untuk ajang diskusi isu-isu penting tentang pembangunan di bidang kesehatan, sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi adik-adik anggota Saka Bhakti Husada.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh utusan dari berbagai Kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumbar.
“Kegiatan ini melibatkan 16 kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Dan dalam kesempatan kali ini ada 4 kontingen kabupaten/kota yang berlahalangan tidak ikut serta,” jelas dr. Rahmadian.
Bertindak selaku tuan rumah sambung Rahmadian, kontingen dari Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo ini menampilkan pentas drama musikal bertemakan sejarah “Pamalayu”.
Kegiatan ini berakhir dengan tour Festival Pamalayu yang sedang viral saat ini. Seluruh Kontingen Peserta Kemah Bhakti Husada, berwisata budaya ke lokasi Candi Pulau Sawah dan Candi Padang Roco. (g)

Exit mobile version