Hendrajoni Sidak Pembangunan Pujasera di Kawasan Pantai Carocok

PESSEL, METRO – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataaan Ruang (PUPR) Era Sukma, Selasa (28/10) meninjau pembangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di kawasan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai.
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, keberadaan Pujasera untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan geliat pariwisata di Pesisir Selatan, pemerintah setempat bakal membangun sarana Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di kawasan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai.
Selain itu, sarana pusat oleh-oleh, keberadaan Pujasera tersebut diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.
“Benar, untuk pembangunan Pujasera ini telah kami alokasikan anggarannya sebesar Rp2,2 miliar,” saat meninjau pembangunan Pujasera.
Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataaan Ruang ( PUPR) Era Sukma menuturkan, keberadaan Pujasera bakal dirancang dengan fasilitas wisata yang sangat representatif, terutama terkait pelayanan terhadap pengunjung serta kawasan bebas sampah. Selain itu, lanjut dia, pada lokasi Pujasera juga disediakan toko sovenir sebagai pusat oleh-oleh dan taman bermain anak.
“Jadi, keberadaan Pujasera ini merupakan sarana yang mutlak untuk meningkatkan kunjungan wisata. Apalagi di Carocok yang sudah terkenal keluar daerah bahkan skala nasional,” ucapnya. (rio)

Exit mobile version