Bantu Komputer untuk Sekolah

PDG.PARIAMAN, METRO – Pernah sukses sebagai Menteri Menpan RB dan anggota DPR-RI, hal itu samna sekali tidak membuat Asman Abnur melupakan begitu saja almamater yang pernah membesarkannya. Terbukti, Asman Abnur yang merupakan alumni SMPN I Padang Sago ini berkesempatan membantu almamaternya, berupa 10 unit komputer.
Kenyataan itu diakui Kepala SMPN I Padang Sago, Yulimardi, kemarin. “Awalnya kita dari sekolah mengajukan permohonan kepada Pak Asman Abnur itu sebanyak 32 unit komputer, dan alhamudlillah  dalam perkembangannya  bisa terealisasi  sebanyak 10 unit komputer,” terangnya.
Meski demikian Yulimardi mengakui, bantuan yang disalurkan Asman Abnur tersebut tentunya sangat penting artinya bagi sekolah yang dipimpinnya itu. Terlebih hingga saat ini sekolah yang dipimpinnya itu sangat membutuhkan kehadiran komputer dimaksud.
“Makanya kita berharap ke depannya bantuan komputer untuk sekolah ini bisa terus bertambah, termasuk adanya bantuan komputer dari kalangan alumni lainnya. Begitu pula halnya dengan jenis bantuan lainnya,” terangnya.
Yulimardi mengakui, jika sejauh ini perhatian para alumni terhadap perkembangan almamaternya memang terbilang cukup tinggi. Hal itu setidaknya terlihat dari beberapa jenis bantuan yang disalurkan ke almamater mereka selama ini.
Sebagai contoh lanjut Yulimardi, saat ini sedikitnya ada sebanyak 32 meja komputer  yang tengah dikerjakan berasal dari bantuan atau partisipasi alumni SMPN 1 Padang Sago.
“Hal itu memang sesuai dengan kebutuhan kita di sekolah, yaitu jumlahnya ada sekitar 32 unit komputer,” terangnya.
Untuk itulah pihaknya berharap semoga ke depannya, sekolah yang dipimpinnya itu bisa terus menambah jumlah komputer yang ada di sekolah tersebut, sehingga jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.
Lebih jauh menurut Yulimardi, untuk bisa memenuhi kebutuhan komputer sebanyak itu maka ke depannya akan dibicarakan lebih jauh dengan pihak Komite. “Semoga ke depan komite bersama anggota bisa ikut berpartisipasi secara bersama-sama, sehingga kebutuhan komputer yang ada di sekolah ini bisa terpenuhi seperti diharapkan,” tegasnya.
Yulimardi juga mengaku selain adanya bantuan dari para almamater, saat ini sekolah yang dipimpinnya itu juga berhasil mendapatkan bantuan  rehab sekolah yang berasal dari DAK. Pihaknya optimis dengan adanya bantuan rehab tersebut tentunya akan bisa mengubah performa atau tampilan SMPN I Padang Sago ke depannya.(efa)

Exit mobile version