Wako Padangpanjang Bantu Korban Kebakaran Asrama Brimob

PDG.PANJANG, METRO – Walikota Padangpanjang, Fadly Amran, mengulurkan bantuan Rp 25 juta, pada korban kebakaran Asrama Brimob Detasemen B Pelopor, Kelurahan Silaing Bawah, Padangpanjang Barat, Sabtu (19/10). Bantuan dana puluhan juta berasal dari penggalangan dana sukarela di Lingkungan Pemko setempat pascakebakaran.
Wako Fadly Amran mengatakan, bantuan dana hasil dari sumbangan para ASN dilingkungan Pemko Padangpanjang, tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban. Selain itu, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pada sesama yang saat ini butuh bantuan dari semua pihak. “ Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” ungkap Wako Fadly saat menyerahkan bantuan.
Kedatangan Walikota ke Komplek Brimob disambut langsung oleh Danki I Detasemen B Pelopor Brimob, AKP Nanang Sumarsidi. Tampak hadir, Sekdako Padangpanjang Sonny Budaya Putra, Kepala BPBD Marwilis, dan pejabat Pemko lainnya.
Nanang Sumarsidi mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Walikota Fadly Amran.
”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari beliau terhadap musibah ini, yang sudah langsung datang ke lokasi dan juga memberikan bantuan,” katanya saat diwawancarai Kominfo Padang Panjang.
“Beliau juga berpesan ke depan kalau memang ada perlu apa bisa dikoordinasikan dengan Pemko Padangpanjang, “ ungkap Nanang, seraya menyampaikan, sebagian anggota Brimob yang menjadi korban, juga sedang bertugas di Papua dan Jakarta yang hingga saat ini bisa pulang.
Dikatakannya, 9 dari 13 rumah anggota Brimob sedang bertugas di Papua dan ada juga di Jakarta.
Para anggota Brimob, lanjut Nanang, belum bisa dipastikan kapan kembalinya. “ Kalau namanya tugas ya tugas nggak bisa kita pulang sembarangan walaupun apapun yang terjadi kita nggak bisa meninggalkan tugas, “pungkasnya.
Ucapan terimakasih juga turut disampaikan oleh Istri salah seorang anggota Brimob korban kebakaran, Vivi. “ Terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Pemko Padang Panjang,” tukasnya. (rmd)

Exit mobile version