Tingkatkan Kompetensi PKK hingga Tingkat Nagari

PDG.PARIAMAN, METRO – Sekda Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi, kemarin, membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) gerakan TP-PKK Kabupaten Padangpariaman tahun 2019.
“Kita sangat mendukung pelaksanaan Bimtek gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten, Kecamatan dan Nagri se-Kabupaten Padangpariaman tahun 2019,” kata Jonpriadi saat acara, kemarin.
Sekda mewakili Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mengucapkan terimakasih kepada seluruh TP-PKK baik pada tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Nagari atas kehadiran dalam mengikuti acara bimtek ini.
“Pelaksanaan BIMTEK Gerakan TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Padangpariaman ini merupakan tindak lanjut program atau kegiatan reguler Tim Penggerak PKK disetiap tingkatan,” ujarnya.
Katanya, mulai dari bimtek PKK tingkat Nasional, tingkat Provinsi, dan tingkat Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan,Nagari dalam menjalankan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing serta terciptanya tertib administrasi PKK Kecamatan dan Nagari sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.
Sekda juga mengatakan 10 Program pokok PKK tersebut yaitu penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan hidup berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat sehingga dengan adanya bimtek ini diharapakan dapat menghasilkan rencana tindak lanjut tentang rencana-rencana strategis dan inovatif yang nantinya dituangkan dan diimplentasikan dalam program ini.
“Sejalan dengan tema bimtek ini yaitu Gerakan PKK selalu mendukung program pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera, maka Tim Penggerak PKK memiliki peluang yang besar untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman dan memberikan motivasi serta ide-ide kreatif dan inovatif kepada stake holder pembangunan, baik itu kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.
Sekda juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan serius sehingga melahirkan kader PKK yang berprestasi tidak hanya ditingkat Kabupaten tetapi juga pada tingkat Nasioanal.
Dia  juga mengajak untuk menyatukan tekad dan komitmen serta terus mengembangkan dan melestarikan semangat gotong royong,sehingga dengan persatuan dan kesatuan menjadikan Kabupaten Padangpariaman tampil sebagai Kabupaten yang baru,religius, cerdas dan sejahtera.
Acara bimtek ini juga dihadiri oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat beserta Pengurus, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Padangpariaman Yusrita, Eli Marius, Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa Erman dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Nagari se-Kabupaten Padangpariaman.(efa)

Exit mobile version