Sampah Menumpuk, Simpang Ahmadin Jorok

PARIAMAN, METRO – Drainase yang berada di simpang Ahmadin, Kampuang Cino, Pariaman Tengah, Kota Pariaman saat ini berubah menjadi tempat tumpukan sampah dan terlihat jorok.
Pembuangan sampah yang dilakukan masyarakat setempat, sangat menganggu pemandangan. Apalagi lokasinya berdekatan dengan lampu merah.
Sampah yang menumpuk pada drainase bercampur baur. Mulai sampah plastik dan sampah basah. Mungkin karena tak tersentuh petugas pembersihan dari pihak terkait membuat drainase menjadi tersumbar.
Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, masalah membuanacg sampah itu masalah kebiasaan. Terkadang sebagian masyarakat kurang memahami membuang sampah ke selokan. Sebenarnya itu tidak boleh.
“Memang sebagian tugas Pemko untuk kebersihan itu, namun perlu juga dukungan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota tujuan wisata ini,” jelasnya.
Walaupun demikian, kata dia, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan kembali kepala desa dan lurah untuk membahasnya, sekaligus sosialisasi membuang sampah pada tempatnya. (z)

Exit mobile version