DPMPTP Raih Penghargaan Terinovatif

PDG.PARIAMAN, METRO – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman hingga kini terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan.
Tak heran dinas ini yang baru saja menerima penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terinovatif oleh Bupati Padangpariaman tersebut, kemarin melakukan evaluasi rapat koordinasi teknis bidang perizinan dengan OPD dan tim teknis perizinan Kabupaten Padangpariaman.
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,  secara langsung membuka rapat tersebut dan menekankan kepada peserta rapat untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik di Padang Pariaman.
“Saya tegaskan kepada kita semua untuk terus melakukan percepatan dan mempermudah prosedur pelayanan perizinan di padang pariaman, jangan sampai ada pungli, pangkas prosesur yang berbelit belit dan munculkan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Suhatri Bur.
Selanjutnya, wabup juga menekankan pentingnya pelayanan perizinan yang prima dalam menciptakan iklim investasi yang sehat sehingga investor akan banyak masuk ke Padangpariaman untuk berinvestasi yang pastinya akan membuka lapangan kerja di Padangpariaman.
Kepala DPMPTP Rudy Repenaldi Rilis menerangkan rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan melakukan evaluasi terhadap proses perizinan baik yang dilakukan DPMPTP maupun OPD teknis.
“Kita mengharapkan seluruh proses perizinan terutama pada OPD teknis sudah harus memiliki standar pelayanan dan SOP sehingga permasalahan bidang perizinan ini dapat kita eliminasi,” tambah Rudy.
Saat ini sudah seluruh perizinan di padang pariaman sudah di limpahkan ke DPMPTP berdasarkan Peraturan Bupati Padangpariaman Nomor  238/KEP/BPP/2019. (efa)

Exit mobile version