21 Pemuda Pariaman Ikuti Lomba Genre Fellowship

PARIAMAN, METRO – Sebanyak 21 Pemuda Pariaman mengikuti lomba persahabatan Generasi Berencana (Genre) atau Genre Fellowship tingkat provinsi yang dilaksanakan mulai 15 hingga 18 Oktober di Padangpanjang.
Pemuda Pariaman itu dilepas langsung Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin disela kunjungan Jendral bintang dua itu di Pondopo Walikota Pariaman, Selasa (15/10).
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman Nazifah, mengatakan, sebanyak 21 pemuda itu merupakan duta Genre Kota Pariaman yang akan mengikuti kegiatan dengan duta Genre se-Sumbar yang tujuan untuk saling berbagi ilmu.
Ia menyampaikan, ilmu yang dibagi oleh Genre tersebut mulai dari bidang pendidikan hingga kesehatan yang mana tujuannya untuk menciptakan generasi berencana di Sumbar. “Memalui kegiatan ini sealain mengikuti lomba juga akan berbagi tentang pengetahuan tentang kesehatan generasi muda,” kata Nazifah.
Setidaknya akan ada 15 lomba yang akan dikuti oleh seluruh perseta di Padang Panjang itu. Diantaranya cerdas cermat, lomba da’i, menari, menyanyi, dan komedi.
“Tidak hanya itu, di sana duta Genre juga diberikan motivasi agar tetap semangat untuk melakukan hal positif,” kata Nazifah. Ia menargetkan duta Genre Pariaman meraih juara I pada kegiatan itu karena persiapan yang telah dilakukan. “Apalagi duta Genre Pariaman dimotivasi dan dilepas oleh Kapolda Sumbar,” ujar Nazifah.
Bahkan, kata dia Kapolda Sumbar menjanjikan hadiah khusus bagi duta Genre Pariaman jika berhasil meraih juara I. Ia menyampaikan, 21 perseta itu berasal dari PIKR di SMA sederajat di Kota Pariaman, dimana mereka juga merupakan garda terdepan untuk mensosialisasikan tentang kesehatan remaja di sekolahnya. (z)

Exit mobile version