Suhatri Bur Bersyukur Respon Positif Pencalonan Dirinya

PADANGPARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin, mengaku sangat menyambut positif respon yang diberikan banyak pihak terkait pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Padangpariaman untuk periode lima tahun mendatang.
“Kita tentunya sangat berterima kasih dengan adanya tanggapan dan komentar berbagai pihak yang menyebutkan bahwa  sebagai Wakil Bupati saya disebutkan sebagai salah satu calon kuat sebagai calon Bupati Padangpariaman pada pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang,” kata Wakil Bupati Suhatri Bur, kemarin.
Pihaknya mengaku tentu sangat berterima kasih dengan adanya berbagai tanggapan positif yang disampaikan masyarakat terkait pencalonan dirinya sebagai calon Bupati pada pilkada tahun 2020 mendatang.
Begitu pula respon positif yang diberikan oleh masyarakat akhir-akhir ini juga menjadi motifasi tersendiri bagi pihaknya untuk berbuat lebih serta menyumbangkan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Padangpariaman ke depan.
“Karena seperti diketahui sosok kepala daerah itukan merupakan panutan sekaligus contoh bagi masyarakat banyak yang ada di daerahnya. Karena itu sebagai pemimpin kita tentunya harus bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang kita pimpin,” tegasnya.
Dengan alasan itu pula sebut Suhatri Bur, sekalipun saat ini telah memasuki tahun politik jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung, namun pihaknya sebut mantan Ketua KPU Padangpariaman tetap akan fokus pada tugas pokok atau tugas wajib yang telah diamanahkan  oleh masyarakat kepada dirinya sebelumnya. Yaitu sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Ali Mukhni, hingga berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Februari tahun 2021 mendatang.
“Jadi yang jelas di akhir masa jabatan ini kita tentunya harus tetap  fokus menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat Padangpariaman. Sekaligus bagaimana memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat sebagai wakil bupati yang amanah, tentunya dengan tetap fokus pada  tugas pokok yang telah ditentukan,” terangnya.
Ke depannya lanjut Suhatri Bur, jika nantinya dirinya dipercaya memimpin Kabupaten Padangpariaman untuk lima tahun mendatang, tentunya salah satu prioritas utama yang akan dilakukan adalah bagaimana melanjutkan sejumlah program pembangunan yang telah dikerangkakan oleh Bupati Ali Mukhni sebelumnya. Hingga nantinya pihaknya menyelesaikan masa tugas pada Februari tahun 2021 mendatang.
“Jadi kita tentunya tetap komit dengan tugas dan tanggungjawab yang ada sekarang ini. Jadi kalau misalnya masyarakat memang menginginkan saya untuk bisa memimpin Padangpariaman untuk lima tahun mendatang, tentunya insya Allah saya siap untuk itu,” tukuknya.
Di pihak lain, Suhatri Bur juga menegaskan komitmen Pemkab Padangpariaman dalam mendukung serta menyukseskan  penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara langsung di daerah Kabupaten Padangpartiaman. Menurutnya, bentuk komitmen itu antara lain  ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara jajaran Pemkab  Padangpariaman dengan pihak KPU Padangpariaman.
“Itu juga berarti adanya anggapan miring yang dilontarkan sebagian orang bahwa pilkada Padangpariaman terancam gagal tentunya juga terjawab sudah. Terbukti kita akhirnya bisa mensiasasti dan menjawabnya bersama TPAD yang ada, sehingga pada akhirnya naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bisa ditandatangani bersama KPU,” tegasnya.(efa)

Exit mobile version