PKK Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Penderita Cerebral Palsy

TANAHDATAR, METRO – Ketua TP PKK Tanahdatar Ny Emi Irdinansyah yang juga menjabat Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) didampingi Kadis Sosial dan P3A Yuhardi, Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Mashuri Maiza, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris menyerahkan bantuan sebuah kursi roda kepada Afifah (11) penderita penyakit cerebral palsy di jorong Tanjung Lansek Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin (14/10).
Ny Emi Irdinansyah saat menyerahkan langsung bantuan kursi roda berharap bisa membantu aktivitas Afifah. “Semoga bantuan kursi roda ini membuat Afifah lebih mudah untuk lakukan aktivitas sehari-hari dibantu ibu dan orang terkasih lainnya. Dan paling tidak mampu memberikan warna baru, karena dengan kursi roda ananda kita bisa lebih leluasa ke luar rumah untuk menikmati pemandangan dan lainnya,” ujar Emi.
Ny. Emi juga berharap agar orang tua dan sanak famili untuk tetap sabar dan tabah melayani segala kebutuhan putrinya.
“Setelah kita memperoleh informasi dari Gerakan Lintau Peduli bahwa ada masyarakat kita di Tanjuang Lansek butuh bantuan dan setelah koordinasi langsung dengan Dinas Sosial, Alhamdulillah ternyata ada bantuan kursi roda yang diserahkan hari ini.,” ujarnya.
Sementara itu Kadis Sosial Yuhardi mengungkapkan, Afifah anak yang menderita Cerebral Palsy merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari Nova Lina (33 th) yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga. “Afifah menderita sakit ini semenjak ia kecil, sehingga ia tidak bisa beraktivitas sebagaimana kita yang normal. Berkat informasi masyarakat, ibu Ketua PKK langsung memberikan bantuan kursi roda yang diserahkan langsung oleh beliau hari ini,” katanya.
Di kesempatan yang sama, Nova Lina orang tua Afifah menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Alhamdulillah, bantuan ini menjadi berkah bagi kami, semoga bisa kami manfaatkan dengan baik dan terima kasih kepada Buk Emi dan Dinas terkait, Insya Allah menjadi amal baik dan di balas pahala oleh Allah SWT,” tukasnya.
Ny. Emi Irdinansyah juga memasang stiker PKH secara simbolis dan mengunjungi SD dan rumah tenun di Jorong Tanjuang Lansek. (ant)

Exit mobile version