Finish Etape I TdS 2019, Dimeriahkan Kontes Kucing Peliharaan

TANAHDATAR, METRO – Hal yang berbeda bakal tejadi pada Tour de Singkarak (TdS) 2919 terutama pada finish etape 1 dengan lokasi di depan Istano Basa Pagaruyung, 2 November mendatang. Biasanya masyakarakat hanya menyaksikan pembalap dari berbagai negara tersebut saling pacu mencapai finish, namun kini tidak pada edisi tahun ini ditambah dengan kontes kucing peliharaan.
Seperti yang dituturkan Kabid Pariwisata Tanahdatar Efrison, Senin (14/10), kontes kucing peliharaan memeriahkan iven internasional TdS agar pariwisata Sumatera Barat semakin dikenal di nusantara dan mancanegara.
“Ayo masyarakat Tanahdatar beramai-ramai ke Istano Basa Pagaruyung untuk menyaksikan finish TdS dan kontes kucing, Sabtu 2 November 2019 mulai jam 9.00 WIB dan bagi yang berminat untuk ikut kontes kucing peliharaan dapat menghubungi panitia yakni drh. Warfis nomor Hp 085274902616, drh. Roki 081316646896 dan drh. Vera 08126720769,” ajak Efrison.
Dijelaskan Efrison, kontes kucing kerjasama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga dengan Dinas Pertanian di Istano Basa Pagaruyung sebagai ajang silaturahmi pecinta kucing juga ada sosialisasi merawat kucing dari dinas terkait.
“Sengaja kita laksanakan kontes kucing peliharaan ini sebagai salah satu magnet kunjungan disamping sebagai wadah silaturahmi antar pecinta kucing, sosialisasi dan sharing cara merawat kucing sehingga juga diharapkan nantinya terbentuk komunitas pecinta kucing,” katanya.
Selain itu lebih meriahnya acara, masyarakat akan dihibur artis Minang John Cakra dan Cabiak, juga ada pameran UMKM dan pagelaran seni anak nagari. (ant)

Exit mobile version