AKBP Dony Masuk, AKBP Endrastyawan Pamit 

PAHLAWAN, METRO – Sehari setelah dilantik menjabat Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, Jumat (20/9) pagi langsung pimpin apel perdana di halaman Kantor Polres setempat di Jalan Pahlawan, Kota Payakumbuh.
AKBP Dony Setiawan disambut tarian siriah jo carano dan kalungan bunga oleh Kapolres Payakumbuh yang lama AKBP Endrastyawan Setyowibowo bersama istri tercintanya Ny. Meiza Setiawan.
“Selamat datang di Mapolres Payakumbuh, pak Dony,” demikian disampaikan kata Wakapusdik Binmas AKBP Endrastyawan memberi penghormatan. Selain disambut dengan tari-tarian dan kalungan bunga, kedatangan Kapolres Dony juga ditunggui jajaran barisan pedang pora.
Saat berada di Mapolres Payakumbuh, AKBP Dony yang Alumnus Akpol 2000 itu diperkenalkan satu persatu oleh AKBP Endrastyawan kepada Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Payakumbuh.
Dalam amanatnya, mantan Kapolres Endrastyawan mengaku punya banyak kenangan selama bertugas di Payakumbuh. Dia meminta maaf, jika selama memimpin Satker tersebut, ada salah dan khilaf.
Bak gayung bersambut, saat mengambil apel perdana, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony terlihat enjoy.
“Mohon diterima saya sebagai Kapolres Payakumbuh yang baru. Waktu main-main tak ada, kita kerja, kerja nyata. harap disesuaikan,” pesan AKBP Dony.
Sebelum menjadi Kapolres Payakumbuh, Dony Setiawan merupakan Kapolres Solok Kota. Polisi berlatar belakang reserse ini, dikenal sebagai Kepala Satuan Wilayah yang sukses menghantarkan Polres Solok Kota menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Kapolres Dony memastikan, akan menerapkan reward dan punishment bagi anggotanya. “Saya butuh polisi yang inovatif, kreatif dan progresif,” sebut Dony.
Dia mengaku, akan melakukan penguatan program pelayanan dan reformasi Polri sesuai semangat Promoter Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.
AKBP Dony juga memberi signal, akan memperkuat keberadaan Bhabinkmatibmas untuk terus hadir di tengah masyarakat, sesuai konsep nawacita.
“Misalnya ada bhabinkamtibmas yang sukses dengan program pertaniannya, mengajak masyarakat dalam inovasi baru, ini bagus, kita dorong,” sebutnya.
Kapolres Dony juga menyebut, akan terus melanjutkan program yang sudah bagus dan berjalan di era kepemimpinan Endrastyawan. “Mana yang belum maksimal, kita evaluasi,” sebutnya. (us)

Exit mobile version