Wako Padang Lantik 100 Pejabat

PADANG, METRO–Bulan kedua tahun 2016, gerbong mutasi bergerak di lingkungan Pemko Padang, Kamis (11/2). Sekitar seratusan pejabat eselon III dan IV dilantik. Sejumlah, eselon III yang terdiri dari camat bertukar tempat dan promosi jabatan juga terlibat dalam pelantikan ini.
Para camat yang bergeser Camat Padang Utara Teddy Antonius jadi Camat Nanggalo. Hendra Mardhi yang sebelumnya Camat Nanggalo dilantik jadi Camat Lubuak Begalung menggantikan Ances Kurniawan. Dan, Ances sendiri menggantikan Rachmadeny Dewi Putri di Kecamatan Padang Timur. Rachmadeny sendiri dilantik jadi Camat Kuranji. Lalu, Camat Kuranji sebelumnya, Salisma dilantik sebagai Kepala Bidang di salah satu SKPD.
Kemudian, Camat Lubuk Kilangan Syafwan digantikan Yalmasril yang sebelumnya juga pernah menjadi Camat di Koto Tangah dan Padang Utara. Syafwan sendiri dilantik menjadi Kabid di SKPD.
Pejabat eselon tiga lainnya yang masuk gerbong mutasi kali ini yaitu, Tarmizi Ismail yang sebelumnya Kepala Kantor Ketahanan Pangan dipercayakan jadi Kepala Bagian Pemerintahan. Swesti Fanloni yang sebelumnya Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan dilantik jadi Kabag TU di RSUD. Jabatan Swesti ditempati Desmon Danus yang sebelumnya Kabag Pemerintahan.
Menariknya, pada pelantikan yang dilakukan Walikota Padang Mahyeldi ini terdapat beberapa pejabat promosi. Di antara yang promosi, Editiawarman dari Sekretaris Kecamatan dilantik jadi Camat Padang Utara. Wilman Muchtar dari Lurah dilantik jadi Sekretaris Kecamatan.
Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, mutasi yang dilakukan merupakan kebutuhan reorganisasi organisasi pemerintahan di Kota Padang sekaligus penyegaran organisasi. “Mutasi dilakukan guna penyegaran dan merupakan suatu kebutuhan sesuai program kerja yang dilaksanakan,” sebutnya. (tin)

Exit mobile version