Piala WTN Diarak Keliling Kota Pariaman

PARIAMAN, METRO – Bentuk ungkapan rasa syukur karena kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha dibidang lalu lintas. Pemko Pariaman berkeliling kota membawa piala tersebut.
Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, WTN tahun 2019 yang diraih ini, merupakan piala ke-7 yang diperoleh oleh Kota Pariaman. “Piala tersebut, beberapa hari lalu diserahkan oleh mentri perhubungan kepada Wakil Walikota dan Wakapolres Pariaman, di Jakarata. Jadi sekarang ini kita melakukan arak-arakan piala itu keliling Kota Pariaman,” ungkap Genius.
Ia mengatakan, piala WTN ini merupakan wujud kerjasama semua pihak dalam mewujudkan tertib berlalu lintas di Kota Pariaman. Seperti dinas perhubungan, kepolisian, serta masyarakat.
“Kamipun sebagai Pemkot Pariaman, hendaknya jangan sampai piala WTN ini saja. Akan tetapi bagaimana lalu lintas kita harus terus ditingkatkan. Seperti rambu – rabu jalan yang rusak, harus segera diperbaiki, kemudian ketertiban masyarakat berlalulintas,” jelas Genius.
Kata Genius, hendaknya harus bisa menjamin kenyamanan angkutan umum di Kota Pariaman. Jadi bukan hanya sebatas piala saja. Tetapi subtansi komintemen berlalu lintas juga harus ditunjukan.
Ia mengimbau kepada pihak terkait, agar semua rambu lalulintas serta traffic light diperiksa dan dipastikan berfungsi sebagaimana mestinya diseluruh Kota Pariaman. Rencananya tahun depan Pemkot Pariaman, akan membangun tugu piala WTN, serta tempat taman simulasi tertib lalu lintas untuk anak-anak di Kota Pariaman. (z)

Exit mobile version