IAI Pasaman Bagikan Ribuan Masker

PASAMAN, METRO – Peringati hari apoteker sedunia, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Pasaman bagi-bagi masker kepada warga Pasaman. Senin (16/9). Sebanyak 5000 masker diserahkan kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis untuk dibagikan kepada warga Pasaman.
Pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian ikatan apoteker cabang pasaman terhadap kesehatan, mengingat dua minggu belakangan ini kabut asap terus menyelimuti wilayah tersebut akibat dari kebakaran hutan (Karhutla) yang terjadi diwilayah Provinsi Riau.
Penyerahan ribuan masker itu dilaksanakan di depan kantor bupati pasaman disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Sekdakab Pasaman Drs. Maraondak, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan ratusan ASN lainnya.
Ribuan masker yang diserahkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang pasaman itu nantinya akan dibagikan kepada para ASN dilingkungan pemda pasaman, pelajar dan juga masyarakat di daerah itu. Khusus kepada warga ikatan apoteker cabang Pasaman nantinya akan membagikan masker tersebut disetiap persimpangan jalan di daerah itu.
Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Pasaman Fakrizal, Apt. Farm mengatakan kegiatan bagi-bagi ribuan masker tersebut merupakan bentuk kepedulian Ikatan Apoteker Cabang Pasaman terhadap kesehatan. Dimana kabut asap dalam kurun waktu dua minggu ini terus melanda wilayah pasaman. tentunya kata dia kesehatan kian terganggu dengan cara ini setidaknya mampu menangkis berbagai penyakit.
Penyerahan ribuan masker itu, kata Fakrizal, dalam rangka memperingati hari apoteker sedunia ke 64 tahun pada 18 Juni 2019 kemarin. Selain bagi-bagi masker kepada warga pihaknya juga akan melaksanakan seminar ilmiah.
Diungkapkan Fakrizal, Apoteker cabang pasaman saat ini hanya beranggotakan 25 orang sehingga kegiatan kemasyarakat selama ini kurang maksimal, iapun berharap kedepannya ikatan apoteker cabang pasaman lebih exsis ditengah-tengah masyarakat.
Sementara itu Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengucapkan terimakasihnya kepada Ikatan Apoteker Pasaman yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat di daerah itu. Bupati juga menghimbau kepada warga pasaman agar memakai masker setiap keluar rumah. Sebab kabut asap masih terus melanda wilayah pasaman.
“Ini upaya antisipasi agar terhindar dari penyakit serta infeksi saluran pernafasan,” katanya. (cr6)

Exit mobile version