Sehari Usai Masjid Al-Hidayah Diresmikan, Wawako Erwin Yunaz jadi Imam Shalat Jumat Perdana

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, menjadi imam shalat Jumat pertama di Masjid Al-Hidayah, di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Masjid Al-Hidayah baru saja diresmikan Kamis 12 September 2019.
Masjid Al-Hidayah ini berdiri megah dengan warna cat terang dan menyejukkan mata setiap orang yang melihatnya. Seakan mengundang untuk merasakan ademnya saat beribadah di dalam rumah Allah itu.
Masjid Al-Hidayah yang baru saja berubah dari yang sebelumnya hanyalah mushalla, kini menjadi masjid dan ini menjadi masjid ke-5 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar.
”Alhamdulillah, menjadi sebuah momen berharga tersendiri bagi kita selaku wakil kepala daerah untuk bisa menjadi imam shalat Jumat di masjid yang baru saja kita resmikan kemarin. Semoga ini menjadi berkah,” kata orang nomor dua di Kota City Of Randang, Erwin Yunaz ketika diwawancara Jum’at (13/9) siang itu.
Wawako Erwin turut hadir bersama pejabat lainnya seperti Camat Payakumbuh Timur A Arifianto, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF, yang juga merupakan Ketua LPM setempat dan Ketua PHBI Bukik Sitabua Aia Tabik.
Wawako Erwin juga bercerita tentang sebuah tempat yang besar, bersih, tenang, tidak membayar dan izin untuk masuk adalah Masjid. Masyarakat harus bisa melihat Masjid bukan hanya sebagai tempat untuk sholat saja.
”Mati kita bawa semua kegiatan kemasyarakatan di Masjid agar kita lebih sering untuk saling bertemu dan terjaga ukhuwah islamiyah diantara sesama, dimana kita bemusyawarah dan muncul ide-ide yang bisa disampaikan kepada para wakil rakyat,” kata Erwin.
Ketua LPM Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Edward DF, memberikan apresiasi kepada Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang sudah meresmikan masjid Al-Hidayah sekaligus bertindak menjadi imam sholat Jum’at pertama di Masjid Al-Hidayah.
”Ini suatu kebanggan bagi kami masyarakat dimana Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz langsung meresmikan masjid Al-Hidayah dan apresiasi kami karena Wawako langsung menjadi imam sholat Jum’at pertama di Masjid itu,” sebut Edward DF, yang juga anggota DPRD Payakumbuh dua priode ini kepada Wartawan.
Menurut, Edward DF yang juga Ketua PHBI Bukik Sitabua Aia Tabik, di masjid semua aspek bisa dibahas. Ini harus menjadi perhatian oleh semua jamaah.
“Di masjid itu ada tiga aspek, pertama fisik, kemudian SDM dan ketiga ibadah. Maka soal bidang ibadah harus orang ahli agama. Kemudian bagaimana di masjid kita mendidik anak-anak kita untuk membaca Al-qur’an, jadi imam, ceramah dan banyak lagi. Jadi kita tidak hanya membangun fisik, tapi juga bagaimana membangun SDM jamaah terutama generasi muda kita,” sebut Edward DF.
Dia mengatakan, Wawako Erwin Yunaz, harus jadi contoh bagi generasi muda Payakumbuh. Tidak hanya jadi pemimpin daerah, mengayomi masyarakat, tapi bisa jadi imam sholat berjamaah di masjid. ”Beliau tidak sekali ini jadi imam sholat, tapi idul fitri 2018 lalu di lapangan Bukik Sitabuah dia jadi imam di hadapan ribuan jamaah. Jadi ini harus dicontoh oleh generasi muda kita,” puji Edward DF. (***)

Exit mobile version