Semarakkan Hari Pariwisata, Humas Agam Gelar Lomba Menulis

AGAM, METRO  -Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, mengadakan lomba menulis bagi pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat. Lomba menulis dalam rangka menyemarakkan Hari Pariwisata se-Dunia yang bertepatan pada 27 Semptember 2019 mendatang.
Kabag Humas Agam, Tommy TRD Minggu (15/9) mengatakan, kegiatan ini terbuka bagi seluruh pelajar SMP dan SMA sederajat di Sumbar, dengan mengangkat tema tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Agam.
Dijelaskan, tulisan yang dilombakan adalah hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasi atau dilombakan. Kemudian harus berhubungan dengan Pariwisata Agam, serta dilampirkan satu buah foto dan akan dinilai oleh orang yang ahli dibidangnya.
“Hasil karya peserta dikirim via email newsamc@gmail.com, mulai hari , Jumat (13/9) sampai Rabu (25/9). Sedangkan untuk pemenang bakal diumumkan, Jumat (27/9) via instagram @humasagam dan Fanpage Facebook Humas Kabupaten Agam,” ujarnya.
Sementara itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piagam. Juara I sebesar Rp1 juta, juara II Rp750 ribu dan juara III Rp500 ribu.
Mengingat pengumuman pemenang bakal diumumkan melewati media sosial, untuk itu Kabag Humas minta peserta agar mengikuti media sosial yang sudah ditentukan.
Terpisah, Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Yosefriawan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Humas Pemkab Agam, karena ini akan memberikan nilai positif bagi pariwisata di daerah itu. “Secara langsung lomba yang diadakan bakal menjadi ajang promosi untuk pariwisata Agam. Sehingga kita sangat mendukung kegiatan ini,” sebutnya. (pry)

Exit mobile version