3 Calon Ketua Alumni SMKN 2 Bukittinggi Mengapung

BUKITTINGGI, METRO – Ratusan alumni SMKN 2 Bukittinggi atau sebelumnya dikenal dengan SMEAN, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I Ikatan Alumni SMEAN / SMKN 2 Bukittinggi di, Aula SMKN 2, Sabtu (14/9). Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pensiunan guru serta mantan kepala sekolah.
Ketua panitia Edison Katik Basa menjelaskan, mubes ini dilaksanakan dalam rangka membentuk kepengurusan ikatan alumni SMKN 2 Bukittinggi. Sehingga setelah adanya kepengurusan yang jelas, akan banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam rangka mengembangkan potensi sekolah dan juga para pelajar.
“Hadir dalam Mubes ini, perwakilan seluruh angkatan dan wilayah. Sampai saat ini SMKN 2 Bukittinggi terdapat 54 angkatan dan 8 wilayah. Dalam Mubes ini, dilaksanakan pemilihan ketua umum, perubahan AD/ART dan menyusun kerangka kerja,” kata Edison Katik Basa.
Edison Katik Basa menjelaskan Delapan wilayah alumni yang dimaksud, Jabodetabek, Jabar, Riau, Bukittinggi, Kuala Lumpur, Agam, Padang dan Medan. Sehingga tidak ada lagi wilayah tambahan dari delapan itu.
“Ke depannya Alumni SMKN 2 Bukittinggi akan terus menggeliat dan berpartisipasi aktif untuk mengembangkan sekolah dan membantu pelajar untuk menjadi yang terbaik. Melalui mubes ini, kita bangun kekuatan dari berbagai potensi dan perbedaan,” tegasnya.
Dalam mubes tersebut, lahir tiga calon Ketua Umum Alumni SMKN 2 Bukittinggi. Armiati dari angkatan 1983, Yontrimansyah dari angkatan 1984 dan Afrizal dari angkatan 1991. (u)

Exit mobile version