Tidak ada Istilah Pejabat yang Ada Pelayan

PDG.PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly menyatakan dengan pemanfaatan data kependudukan untuk peningkatan pelayanan akte kelahiran dalam daerah hingga kini terus dilakukannya.
“Semua itu kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan publik. Makanya, Keman RB/ BPS melakukan surbey tentang pelayanan yang kita lakukan selama ini,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly, kemarin.
Katanya, dalam  survei itu tim Keman RB/ BPS melakukan berbagai pertanyaan, mulai dari waktu layanannya bagaimana dan syarat pelayanannya yang bisa dilihat dimana, mulai dari  android,  front office,  website, leaflet dan signage.
“Kita melakukan itu untuk kepuasan masyarakat kepada Disdukcapil Padangpariaman. Semoga masyarakat kita semua terlayani dan  masuk datanya. Dengan masuk data semua masyarakat yang wajib e KTP tentu jumlah penbduduk dapat kita ketahui dengan pasti,” ungkapnya.
Terpisah Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sangat mendukung apa yang telah dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman dalam memberikan pelayan e KTP dan pembuatan KK serta bentuk lainnya.
Ali Mukhni memberikan pelayanan prima sebuah keniscayaan. Untuk itu sejak awal Pemerintah Kabupaten Padangpariaman komit dan fokus terhadap penyelengaraan pelayanan publik.
Dia menambahkan bahwa prestasi Disdukcapil selama sangat membanggakan daerah dan nama Kabupaten Padangpariaman. Penghargaan menjadi bukti nyata bahwa paradigma pelayanan sudah berubah.
“Tidak ada lagi istilah jika bisa diperlambat untuk apa dipercepat. Artinya, mindset pelayanan harus berubah juga, aparatur melayani masyarakat sepenuh hati tanpa imbalan apapun. Apalagi di Padangpariaman, kita telah sepakat, tidak ada istilah pejabat, yang ada pelayan masyarakat,” tambahnya.(efa)

Exit mobile version