Mulailah Masyarakat Budayakan Berolahraga

PASAMAN, METRO – Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama pimpin acara peringtan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019, tingkat Kabupaten Pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman. Senin (9/9/). Dengan mengusung tema “Ayo Olah Raga, di Mana Saja, Kapan Saja”.
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dibacakan Wabup Atos Pratama mengatakan, saat ini mulailah membudayakan berolahraga agar sehat jamani dan rohani, badan sehat dan bugar serta meraih prestasi yang lebih baik kedepannya.
Dia menyampaikan, pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelaan Asean School Games (ASG) di Semarang.
Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampui melampaui target dengan mengkoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 35 Perunggu.
“Selamat Memperingati Hari Olahraga Nasional Ke 36. Semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan serta gaya hidup sehat dan bugar. Melalui Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni olimpiade dan paralimpiade nanti,” kata Atos Pratama.
Usai upacara, juga diserahkan berbagai hadiah penghargaan, piagam, medali bagi para atlit berbagai cabang olahraga yang berperestasi. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan pada Camat dan Wali Nagari, serta SK Kenaikan Pangkat para ASN dilingkungan Pemkab Pasaman Gol. 2 dan 3.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TPPKK/GOW, Ketua DWP, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Kabag dilingkungan Sekretriat Daerah, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, SMP/MTsN, SD se-Kecamatan Lubuk Sikaping dan undangan Lainnya. (cr6)

Exit mobile version