Bangun Rumah Ibadah dengan Goro dan Sedekah

PDG.PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menghadiri batagak kudo kudo Masjid Istiqomah di Korong Rawang Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Padangpariaman. Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mengatakan\, semoga infak sadekah yang disumbangkan untuk pembanguan rumah ibadah ini diterima Allah SWT. “Semoga sedekah kita pada hari ini menjadi amal ibadah untuk keluarga,” ujarnya.
Kata Ali Mukhni, setelah masjid ini selasai, merupakan tanggung jawab bersama untuk meramaikannya dengan kegiatan ke agamaan dalam rangka memperbaharui ke imanan umat dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.
Dirinya menyambut baik sekaligus bangga dengan upaya dan gotong royong masyarakat mendirikan rumah ibadah di tengah-tengah masyarakat hingga kini telah tagak kudo- kudo. “Terima kasih atas inisiatif membangun rumah ibadah ini, karena telah turut mendukung upaya Pemkab Padangpariaman mewujudkan visi mewujudkan Padangpariaman yang baru yang sejahtera dan religius,” kata Ali.
Ali Mukhni mengaku banggadengan budaya Goro pada masyarakat masih terjaga. Apalagi sinergi antara ranah dengan rantau turut mempercepat tersedianya kebutuhan masyarakat di kampung.
Ali Mukhni yang punya semboyan tiada hari tanpa berinfaq dan sedekah itu, mengajak yang hadir untuk berinfaq, bersedekah untuk pembangunan rumah ibadah ini. “Jangan kuatir mengeluarkan harta untuk ibadah, kuatirlah kalau hari ini kita tidak bisa berinfaq. Karena dengan berinfak banyak manfaat yang didapat antara lain hati lapang dan senang karena bisa membantu orang,” katanya. (efa)

Exit mobile version