Jaring Pemain Masa Depan, Wali Nagari Tiku Selatan Gelar Turnamen Sepakbola

AGAM, METRO – Turnamen sepakbola Walinagari Tiku Selatan Cup.2019 resmi ditabuh, ditandai dengan pembukaan oleh camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian di lapangan Mahoni, Tiku, Minggu sore (8/9).
Event sepakbola khusus memperebutkan piala Wali Nagari Tiku Selatan itu dikuti berbagai tim sepakbola dari seluruh jorong di Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, termasuk beberapa tim khusus pemula yang aktif menggelar latihan di Tiku.
Pembukaan turnamen piala Wali Nagari Cup I – 2019 dihadiri Danramil Kapten Inf. Ridwan, Kapolsek Hamidi, Wali Nagari Tiku Selatan Bagindo Karman, para wali jorong dan tokoh masyarakat Tiku Selatan serta para pemain sepakbola dari berbagai jorong di nagari tersebut.
Dalam kata sambutannya Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian mengaku bangga dan mengapresiasi turnamen yang digelar jajaran pemerintah Nagari Tiku Selatan tersebut, apalagi menggelar event tahunan yang bertujuan untuk mendorong penyaluran bakat dan hobi masyarakat dalam bidang olahraga sepakbola.
Yogi Astarian berharap, turnamen sepakbola Wali Nagari Tiku Selatan Cup I -2019 yang dibuka tahun ini, bisa menjadi wahana penting dalam mendorong peningkatan prestasi dan melahirkan atlet-atlet sepakbola unggulan masa depan.
” Ini event penting untuk ajang pencarian bibit sekaligus sebagai tahapan seleksi untuk para pemain sepakbola muda dari Tanjung Mutiara,” ungkap Yogi Astarian.
Disis lain Wali Nagari Tiku Selatan Bagindo Karman, menyebut event sepakbola itu sengaja digelar pihaknya sebagai salah satu program nagari, karena sesuai aspirasi masyarakat dan potensi yang dimiliki warga yang dominan hobi olahraga sepakbola.
Bagindo Karman menyebut, event Wali Nagari Tiku Selatan Cup I -2019 yang resmi dimulai Minggu ini, menjadi ajang penting dalam pencarian bakat pemain andalan masa depan Tanjung Mutiara.
”Ini ajang silaturahmi, sekaligus sebagai upaya menyemarakkan olahraga sepakbola, sekaligus sebagai ajang seleksi pemain sepakbola masa depan dari nagari Tiku Selatan,” pungkas Bagindo Karman. (pry)

Exit mobile version