Bebaskan Anak dari Narkoba

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka acara lomba mewarnai anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RA Bina Sentosa Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman.
Dengan ada lomba anak-anak PAUD semenjak usia dini ini, mereka diharapkan lahir dan tumbuh dengan generasi muda bangsa yang bagus dan bebas dari berbagai jenis kenalakan remaja. Salah satunya kenakalan pengaruh berbagai jenis narkoba.
Sebab kata Suhatri Bur yang digadang-gadangkan sebagai calon kuat bupati Padangpariaman untuk periode lima tahun ke depan, berbagai jenis narkoba tersebut sangat merusak masa depan anak bangsa.
“Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini, karena telah melatih anak-anak usia usia dini untuk bisa menulis, sehingga tumbuh sebagai generasi emas harapan daerahnya,” kata Suhatri Bur saat acara yang juga dilaksankan launching album dan syukuran PAUD setempat, kemarin.
Usia dini dalam PUAD perlu terus dipacu kreativitasnya sebagai penunjang kemampuan non akademik untuk menyongsong generasi emas Indonesia yang ceria. “Kreativitas itu bisa dituangkan dalam berbagai bentuk, misalnya dengan kegiatan lomba mewarnai gambar ini,” ungkapnya.
“Harapan kita di Pemkab Padangpariaman dengan mengggali potensi anak-anak usia dini untuk bekreasi sangat berguna menyongsong generasi emas Indonesia ceria, sesuai cita-cita bangsa kita ini,” ujarnya.
Dia melihat ajang ini mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari para anak-anak PAUD ini dan didukung oleh para orang tuanya.
“Kita berharap tujuan acara ini memperkenalkan ke masyarakat luas tentang kegiatan PAUD ini. Sehingga PAUD makin dikenalmasyarakat,” ujarnya.
Suhatri Bur mengapresiasi pelaksanaan lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 yang diselenggarakan PAUD Bisna Sentosa Nagari Pakandangan ini.
Apalagi ia melihat anak-anak ini cukup kreatif dalam memilih warna, hasil gambarnya bagus.
“Kita mendukung pelaksanaan lomba ini. Kedepan PAUD ini semakin maju dan berkembang pesat sejalan dengan perkembangan zaman,” tandasnya. (efa)

Exit mobile version