Terus Tingkatkan Peserta Akseptor KB

PDG.PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Padangpariaman H. Aspinuddin Darab, kemarin,  menghadiri kegiatan review program KKBPK tahun 2019. Adapun tema  kali ini adalah percepatan pelaksanaan program KKBPK bersama mitra dalam mendukung pencapaian target dan kontrak kinerja (KKP) tahun 2019, sekaligus penyerahan hadiah lomba gelanggang dagang dalam rangka harganas XXVI tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.
“Allhamdulillah Dinas PPPKB Padangpariaman mendapat terbaik III. Kita berharap tahun depan kita bisa menjadi terbauik satu untuk Propinsi Sumatra Barat,” kata Aspinuddin Darab, kemarin.
Sementara itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni kemajuan program dan pembangunan pengendalian pendudukan dan KB di Kabupaten Padangpariaman.
“Kampung KB sudah terbentuk 22 buah dari 103 Nagari dalam rentang 3 tahun ini di Padangpariaman. Sudah banyak manfaat yang diperoleh keberadaan Kampung KB ini. Antara lain menekan pertumbuhan penduduk hingga mencapai 0,5% per tahun,” ujarnya.
Selain itu, sambungnya, dapat meningkatkan kepesertaan akseptor KB aktif mencapai 65,2%, dari 42.764 akseptor aktif.
“Kemajuan pembangunan program KB ini didukung oleh lintas intansi terutama TNI, Penyuluh KB dan Kesehatan, OPD serta masyarakat,” ujarnya.
Kemajuan pembangunan KB pun mendapat apresiasi dari Presiden RI dimana tahun 2013 Bupati Padangpariaman mendapat penghargaan Satya Wira Karya Kencana, Dandim 0308/Pariaman mendapatkan Manggala Karya Kencana disusul Ketua TP-PKK Rena Ali Mukhni mendapatkan Satya Wira Karya Kencana rahun 2016.
Dalam acara tersebut tambah Aspinuddin, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumatera Barat mencatat capaian peserta KB di tiga kabupaten di daerah itu berada di bawah 35 persen pada 2019.
Ini katanya, terungkap dalam kegiatan Review Evaluasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Adapun ketiga daerah itu adalah Kabupaten Solok, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepualuan Mentawai
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumatera Barat mencatat capaian peserta KB di tiga kabupaten di daerah itu berada di bawah 35 persen pada 2019.
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumatera Barat mencatatcapaian peserta KB di tiga kabupaten di daerah itu berada di bawah 35 persen pada 2019.(efa)

Exit mobile version