Tinjau Kapal Hibah Kemenhub

PARIAMAN, METRO – Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin, bersama jajaran Kemenhub melakukan pengecekan sekaligus pelepasan kapal pelayaran rakyat (pelra). Kapal Pelra ini adalah hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk Kota Pariaman.
“Saat ini kapal ini saya tinjau untuk persiapan pelayarannya dari Jawa ke Kota Pariaman. Sebab, kapal ini segera sampai di Kota Pariaman,” kata Mardison Mahyuddin didampingi Kadishub Kota Pariaman Yandrileza dan langsung disaksikan Direktur Utama PT. Empat Sekawan Marine Totok Sugianto
Katanya, sebelum berlayar ke Kota Pariaman, ia melakukan pengecekan kapal tersebut bertempat di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Diman Kapal tersebut diproduksi oleh PT. Empat Sekawan Marine dengan nama Kapal KM. Banawa Nusantara 88.
“Kapal ini akan diberangkatkan dari Lamongan menuju Kota Pariaman, membutuhkan waktu beberapa Minggu. Jadi saya perlu cek kapal ini untuk memastikan kondisi kapal dan fasilitas yang ada di kapal tersebut lengkap,” tandas Mardison Mahyuddin mengakhiri.(efa)

Exit mobile version