Meski Mulut Muaro Dangkal, Patroli tetap Jalan

PADANGPARIAMAN, METRO – Meski kapal susah untuk keluar masuk, namun Pol Air Polres Padangparaiman tetap melakukan patroli untuk mengamankan kawasan perairan dalam wilayah hukumnya. Satuan Polisi Perairan Polres Padangpariaman bertolak dari Muara Tiram melakukan patroli monitoring dan pengawasan kawasan perairan dengan menggunakan kapal Bhabinkamtibmas Satpol Air Polres setempat.
“Dalam kegiatan tersebut secara umum nelayan tradisional sedikit yang melaut, terpantau dibeberapa titik tempat bertolak perahu terjadi abrasi pantai yang menyulitkan untuk perahu diturunkan melaut,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho dan Kasat Pol Air Polres Padangpariaman Iptu Irwan Sikumbang, kemarin.
Setelah melaksanakan patroli katamnya, keadaan laut saat pasang surut Muara Tiram, sehingga mengalami pendangkalan membuat KP Bhabinkamtipmas Kandas dan harus ditarik untuk bisa masuk ke lokasi Sandar.
“Dalam pelaksanaan patroli secara keseluruhan berjalan lancar tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait perikanan, kawasan dan alat tangkap,” ujarnya didampingi Aipda Juwaldi yang bertugas di Satpol Air Polres Padangpariaman.
Irwan Sikumbang menyampaikan ucapan terimakasih Eka Kurnia, Budi Kurnia Btp dan Mulyadi Gamuang serta Nuar yang tetap eksis dalam melakukan tugas di wilayah hukumnya. (efa)

Exit mobile version