Pol PP dan Damkar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

PESSEL, METRO – Dalam mencegah serta meminimalisir potensi kebakaran di tengah masyarakat, Satuan Pemadam Kebakaran Kota Padang dan Satol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, turun ke Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Rabu (4/9). Rombongan Satpol PP turun dalam memberikan sosialisasi pada masyarakat.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel, Dailipal menuturkan, adapun maksud dan tujuan dari sosialisasi Pencegahan Kebakaran oleh Tim Damkar Kota Padang dan Pol PP dan Damkar Pessel untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, tentang penanganan cepat jika terjadi Kebakaran.
“Kita, mengharapkan sosialisasi kali ini sedikit banyak bisa memberikan penjelasan pada masyarakat tentang pencegahan kebakaran,” ujar Kasat Pol PP dan Damkar Pessel.
Dikatakan Dailipal, penjelasan tentang kebakaran, seperti bagaiamana langkah awal jika terjadi kebakaran, tindakan cepat dilakukan jika terjadi kebakaran, apa yang harus dilakukan. Dalam sosialisasi pencegahan kebakaran melibatkan peserta dari, OPD Kecamatan BAB Tapan, Walinagari Se – Kecamatan BAB Tapan, PKK Kecamatan dan Nagari, Kepala Sekolah SD, SLTP dan SLTA, Pengusaha Wisma, Rumah Makan, dan perbengkelan serta Pangkalan Elpiji juga penjual BBM eceran.
Pada peserta Dailipal menegaskan agar apa yang diberikan pada sosialisasi ini bisa nantinya dilakukan dilapangan, serta bisa disosialisasikan pada masyarakat lainya.
“Walaupun sosialisasi telah kita laksanakan, kesiapasiagaan petugas Damkar Pessel tetap, baik yang ada di Kecamatan,” ujar Dailipal. (rio)

Exit mobile version