Operasi Patuh Singgalang di Pessel, Puluhan Kendaraan Dikandangkan

PESSEL, METRO – Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang, S.IK, MM mengingatkan pada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat agar tetap memperhatikan kelengkapan berkendara. Hal ini karena hal tersebut merupakan hal utama yang disiapkan dalam berkendara.
“Setiap penggendara wajib memiliki kelengkapan berkendara, sesuai aturan yang berlaku,” tegas AKBP Ferry.
Ia menambahkan, kelengkapan berkendara baik roda dua maupun roda empat, seperti helm, SIM, STNK, kaca spion, sabuk pengaman, dan knalpot. Serta hal lain yang tidak diperbolehkan maupun dilarang harus diperhartikan bagi penggendara.
Selama dua minggu ke depan terangnya, gelaran Operasi Patuh Singgalang 2019 akan dihelat dan ini serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.
AKBP Ferry mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalanan. Karena dengan meningkatnya jumlah kendaraan, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya laka lantas.
“Keselamatan dalam berlalu lintas sering diabaikan oleh masyarakat kita, baik itu pejalan kaki, pengendera sepeda motor maupun pengguna jalan lainnya,” katanya.
Ia menambahkan, kegiatan gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019 ini juga melibatkan personel dari unsur TNI. Operasi Patuh Singgalang 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.
Pada hari pertama dilaksanakan, puluhan kendaraan berhasil dikandangkan di kantor Satlantas Polres Pessel. (rio)

Exit mobile version