Baznas Pasbar Sabet Penghargaan Nasional

PASBAR, METRO – Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali ukir prestasi di Tingkat Nasional. Kali ini giliran Baznas Pasbar yang mendapatkan penghargaan Kabupaten dengan Baznas Terbaik se-Indonesia dalam kategori Pendistribusian dan Penyaluran Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) Tahun 2019 dalam ajang Baznas Award di Aula Kementrian Agama kemarin.
Penghargaan tersebut melengkapi kado Kabupaten di masa berduka, Baznas Pasbar di masa kepemimpinan Bapak H. Syahiran dan H. Yulianto memang memberikan warna baru ditengah-tengah masyarakat Pasbar, banyak gebrakan yang dibuat dalam kepemimpinan mereka, hal tersebut terlihat dengan banyaknya program-program unggulan yang disalurkan Baznas Pasbar yang efeknya sangat dirasakan berbagai golongan masyarakat di Pasbar.
Baznas Pasbar menjadi satu-satunya kabupaten dari Pulau Sumatera yang meraih penghargaan dalam program Baznas Award Tahun 2019. Ketua Baznas Pasbar, Ustadz Fakhrizal didampingi Kabag Kesra Hendrizal mewakili Pemerintah Daerah Pasbar, menerima langsung piagam penghargaan tersebut di Jakarta mengatakan, bahwa prestasi Baznas Pasbar tidak terlepas dari dukungan pimpinan dan doa masyarakat Pasbar.
Penyaluran zakat, infaq dan shadaqah di Pasbar sudah di maksimalkan pengelolaannya secara baik walaupun kadang belum akan sempurna mencapai seluruh lini dan golongan.
“Alhamdulillah, penghargaan tingkat nasional ini bisa menjadi kado di saat suasana duka Pasbar dengan kepergiaan Bupati kita almarhum H. Syahiran,” ujar Hendrizal.
“Banyak motivasi dan arahan yang diberikan oleh bapak bupati dan bapak wakil bupati selama ini demi kemajuan Baznas Pasbar.
Semuanya bertujuan bagaimana pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah tersebut bisa betul-betul dirasakan oleh seluruh golongan masyarakat Pasbar tercinta,” ujar Hendrizal.
Baznas Kabupaten dan Kotamadya dengan Pendistribusian ZIS Terbaik adalah Baznas Kabupaten Pasbar.”ujarnya. (end)

Exit mobile version