Petenis Yunior Sawahlunto Ikuti Kejurnas

SAWAHLUNTO, METRO – Sebanyak 5 orang petenis Yunior asuhan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di GOR Tenis Indoor Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, Kamis (29/8).
Petenis yunior tersebut di antaranya, Andifa Rahma Julia, Sondang Pahmadika Simamora, Kalisa Demiltri Faiza, Raihana Aska M dan Prince Axel Rinandra. Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta mengatakan, turnamen ini mempertandingkan nomor tunggal dan ganda putra dan putri yang terbagi dalam kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun.
“Kejuaraan ini adalah menjadi ajang uji dan peningkatan kemampuan serta kesempatan baik buat anak-anak meski terbilang baru dalam mengikuti kejurnas lalu, namun di antaranya pernah mengikuti kejuaraan daerah,” sebut Hendra jelang keberangkatan di KONI Sawahlunto, Kamis (29/8).
Pelatih tenis Sawahlunto Frengki Oktori juga berharap semua petenis dapat bermain baik serta memetik pengalaman bertanding di ajang yang juga diikuti lawan yang belum pernah bertemu dalam iven sebelumnya.
“Ajang ini juga sebagai pembuktian prestasi di tahun 2019 karna diantaranya juga pernah meraih prestasi serta sebagai evaluasi untuk perkembangan atlet dalam bermain tenis karna untuk meunju kelompok umur kedepan,” sebutnya.
Sebelumnya, prestasi yang diraih petenis yunior kota ini adalah dikelopok putra Prince Axel yang meraih juara II KU-10, petenis putri Andifa Rahma Julia juara III KU-12 dan ganda putri Sondang Pahmadika Simamora dengan Kalisa Demiltri Faiza juara III KU-10 pada Kejurnas yunior atau Kelompok Umur (KU) di Kabupaten Solok yang digelar tanggal 3 hingga 7 April 2019 lalu. (zek)

Exit mobile version