Pelantikan DPRD Mentawai Dipersiapkan

MENTAWAI, METRO – Persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah 90 persen. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede.
“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kepulauan Mentawai terpilih periode 2019-2024 akan dilaksankan di Gedung Paripurna DPRD Kepulauan Mentawai pada Senin (2/9) sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Halomoan.
Menurut Halomoan Pardede, ruangan untuk pelantikan anggota DPRD yang terpilih sudah disiapkan. Hal ini juga sudah dituangkan dalam bentuk pedoman dan sudah disosialisasikan ke pihak-pihak terkait termasuk Protokoler dan Humas , KPU dan Badan Kesbangpol.
Berdasarkan SK Bupati Kepulauan Mentawai nomor : 366 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai masa Bakti 2019 – 2024.
“Undangan sudah disebarkan. Baik untuk anggota dewan yang akan dilantik dan keluarganya, juga untuktokoh masyarakat. Diprediksi ada sekitar 500 undangan,” ujarnya.
Selain itu, dia juga memastikan bahwa anggota dewan saat pelantikan nanti bakal disematkan pin emas.
Sementara kursi DPRD Kepulauan Mentawai, lanjutnya ada sebanyak 20 kursi. Akan di isi oleh Partai PDI Perjuangan Empat Kursi, Partai Nasdem 3 Kursi, Partai Golkar 2 Kursi, Partai Pan 2 Kursi, Partai Perindo 2 Kursi, Partai Garuda 2 Kursi, Partai Demokrat 2 Kursi dan Partai Hanura 1 kursi. (s)

Exit mobile version