Kafilah Nagari Panti Timur Juara MTQ ke-48, Sejak 2016, Empat Kali Juara Berturut-turut

PASAMAN, METRO – Kafilah Nagari Panti Timur kembali meraih juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Juara yang diraih sudah yang ke empatkali berturut-turut sejak tahun 2016.
Walinagari Panti Timur, Asran Irsyah mengapresiasi pencapaian para kafilahnya dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Menurutnya, juara umum ini di pertahankan sudah empat kali MTQ di tingkat kecamatan mulai tahun 2016 sampai tahun 2019.
Tidak mudah mempertahankan kemenangan ditengah ketatnya persaingan. Apa yang diraih oleh kafilah kita dalam MTQ kemarin di Lundar, sangat membanggakan dan patut diapresiasi,” kata Asran Irsyah Selasa (27/8) kemarin.
Pelaksanaan kegiatan MTQ kata dia sangat positif, dimana kegiatan ini sangat memotivasi peserta-peserta dan masyarakat yang senantiasa mensyiarkan agama Islam. Kemudian juga adanya MTQ ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan bidang pendidikan agama.
Sementara Camat Panti, Aswar menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan masyarakat Nagari Panti Timur yang telah mendukung pelaksanaan MTQ Nasional ke-48 tingkat Kecamatan Panti di Lundar sehingga berjalan sukses dan lancar.
“Untuk masyarakat Panti Timur, kami ucapkan terima kasih. Karena sudah menjadi tuan rumah yang baik sehingga acara berjalan sukses dan lancar,” katanya.
Aswar menyebutkan, pelaksanaan MTQ ke-48 itu diikuti sebanyak 140 kafilah, berasal dari empat kanagarian di kecamatan itu. Yakni, Panti, Panti Timur, Panti Selatan dan Nagari persiapan Panti Utara.
Juara umum diraih oleh Nagari Panti Timur, sebagai juara bertahan. Disusul, Nagari Panti Selatan, Panti dan Panti Utara ditempat kedua, ketiga dan keempat.
Pada pelaksanaan MTQ kali ini, pihaknya memperlombakan sebanyak tujuh cabang lomba. Terdiri dari, cabang tilawah, tartil, bintang kasidah, fahmil quraan, sahril quran (MSQ), tilawah tk, hafiz 1 jus tilawah, hafiz 1 jus non tilawah dan Kutbah jumat. (cr6)

Exit mobile version