Warga Nagari Sako Selatan Gelar Tablik Akbar

SOLSEL, METRO  – Nagari Sako Selatan, Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bersama Ustadz Dede Bafaqih melaksanakan tablik Akbar di Masjid Nurul Yaqin, Alai Lolo Kacik, Sabtu (24/8).
Wali Nagari Sako Selatan, Pepi Suhendra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin nagari yang dilaksanakan sekali dalam sebulan. Hal ini dalam membiasakan tradisi lama untuk mengajak masyarakat kembali ke surau.
Ini merupakan Wirid bulanan nagari, diberi nama Permata. Pada kesempatan ini dihadirkan Badan Kontak majelis taklim (BKMT), Kelompok yasinan, para tokoh masyarakat, dan perkumpulan kegiatan agama lainnya.
“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan memilih mesjid yang berbeda setiap pelaksaaannya,”ujar Walinagari.
Dijelaskan, dengan kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat selalu aktif ke mesjid, baik dalam bentuk kegiatan apapun.
“Intinya, kami mengajak masyarakat untuk datang ke mesjid, terutama untuk setiap waktu shalat. Selan itu, membiasakan masyarakat melaksanakan kegiatan di mesjid,”ungkapnya. (afr)

Exit mobile version