Jelajah Rimba Alam Sakti dan Tebing Tinggi

DHARMASRAYA, METRO  -Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, pemuda Nagari Sikabau yang tergabung dalam komunitas Dharmasraya Trail Adventure Community (D-TRAC) menggelar iven wisata trail adventure, Minggu (25/8).
Kegiatan yang mengangkat tema “Satukan Perbedaan Raih Kemenangan” itu diikuti oleh ratusan rider dari wilayah Sumbar, Riau dan Jambi. Iven yang digagas D-TRAC ini mendapat apresiasi dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Budparpora Dharmasraya, Sutan Hendri, mengatakan sangat mendukung iven wisata trail adventure . Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah mememperkenalkan keelokan alam Dharmasraya kepada daerah luar.
“Selamat menjelajah para raider. Selamat menikmati keindahan alam Dharmasraya. Tetap perhatikan faktor keamanan dan jaga keselamatan,” ujar Bupati saat membuka acara.
Korwil ITA Dharmasraya, Erawadi mengatakan, para peserta dalam iven ini aka menjelajah alam Dharmasraya di kawasan Rimba Alam Sakti Nagari Sikabu dan Nagari Tebing Tinggi, dengan menempuh rute sepanjang 46,2 kilometer.
“Rute ini akan cukup menguji adrenalin para raider, karena penuh dengan tanjakan terjal dan jurang,” tandasnya.
Selain itu, di lokasi yang sama juga diramaikan dengan lomba stand pameran kuliner dari seluruh jorong di Kanagarian Sikabau. Sementara itu, ketua panitia Pelaksana Ari Permana menjelaskan bahwa rute yang dilalui merupakan alam rimba dua nagari.
“Rute yang akan di lalui peserta trabas, merupakan alam rimba sakti nagari Sikabau dan Nagari Tebing Tinggi yang penuh dengan tanjakan terjal, jurang yang dalam menguji adrenalin peserta” jelas ketua pelaksana Ari Permana kepada Awak media, Minggu (25/8).
Jelajah Alam Rimba Sati Sikabau Tebing Tinggi pada event trail trabas adventure kali ini menempu jarak 46,200 km, denga jumlah Peserta yang ikut sebanyak 600 raider.
Kegiatan ini merupakan hasil dari koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam mengangkat budaya dan pariwisata. D-TRAC#1 ini dibuka Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga ikut mendampingi Wakapolres, Korwil Dtrac Dharmasraya, Era Wadi serta Danramil Kapten Caj Tuti Handayani, Kapolsek Pulau Punjung, Helmi.
Peserta trabas khusus Jelajah alam Rimba Sakti Kuasa Dt Gadang Sikabau itu, selain kumunitas Kumpulan Trabas Sikabau pihaknya juga mengundang raider dari, Jambi, Riau, jelasnya.(g)

Exit mobile version