Pramuka Bentuk Karakter Generasi

SOLOK, METRO  -Wakil Wali Kota Solok Reinier menilai kegiatan Pramuka menjadi salah satu media dalam pembinaan generasi muda, yang berdaya saing dan siap menjadi generasi penerus. Sebab melalui kegitan Pramuka dapat membentuk karakter, kepribadian dan kedisiplinan bagi pesertanya. “Generasi muda yang menjadi anggota Pramuka akan dibekali dengan wawasan dan keterampilan yang mengasah kemandirian, kejujuran dan kreativitas,” papar Reinier dalam Jambore cabang Pramuka di Kota Solok.
Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pertemuan besar Pramuka penggalang. Dimana dalam kegiatan tersebut para peserta melakukan kegiatan penambahan wawasan dan menjalin persaudaraan antar sesama anggota Pramuka.
Reinier berharap, Jambore Cabang Pramuka penggalang Kota Solok tahun 2019 ini menjadi sarana belajar dan berkarya yang bermanfaat bagi Pramuka Penggalang. Sekaligus membangun silahturahmi sesama keluarga besar Pramuka.
“Berlatihlah dengan baik, tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dalam diri kalian pegang teguh janji Trisatya dan Dasadarma dalam pendidikan sehari-hari anggota Pramuka,” ujar Rainer.
Dalam kesempatan itu, Reinier yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) kota Solok itu juga mewanti-wanti anggota Pramuka untuk menghindari narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya. Apalagi, tidak sedikit generasi muda kota Solok yang terjerat narkoba.
“Jangan sampai ananda semua, terjebak dengan yang namanya narkoba. Jauhkan diri dari hal-hal yang sifatnya negatif dan fokus mengasah kemampuan dan mengejar prestasi,” ajak Reinier. (vko)

Exit mobile version