Kemajuan Pendidikan Program Prioritas Utama

PASAMAN, METRO – Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengatakan kemajuan pendidikan adalah prioritas utama dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasaman. Atos berharap kepada seluruh jajaran pendidikan untuk menyamakan persepsi bahwa kemajuan pendidikan adalah yang utama.
Hal itu disampaikannya saat berdialog dengn jajaran Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diruang kerjanya. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah Kepala Bidang (Kabid) serta kepala sekolah, wakil kesiswaan bersama guru BK SMP dan MTsN se Lubuk Sikaping.
Menurut Atos, kemajuan pendidikan diwujudkan dengan berjalannya proses pembelajaran dengan baik. “Jajaran pendidikan harus berupaya sekuat tenaga, juga harus didukung dengan tertanamnya karakter yang baik di semua kalangan pendidikan, baik peserta didik maupun tenaga pendidiknya,” katanya.
Karakter itu rohnya pendidikan, agar mutu yang diraih itu berjiwa baik tentu penanaman karakter juga menjadi wajib dikembangkan oleh kepala sekolah di sekolah yang dipimpinya.
“Kita harus merapikan halaman, taman sekolah demi terciptanya lingkungan menyenangkan juga menjadi titik fokus kita. Sehingga dengan berjalan baiknya semua unsur yang ada tidak ditemukan lagi kenakalan siswa di sekolah” katanya. (cr6)

Exit mobile version