40 Anggota DPRD Pasbar Dilantik, Terima Kasih atas Pengabdian Anggota Dewan Periode 2014-2019

SEBANYAK 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah untuk melaksanakan tugas 5 tahun ke depan. Pelantikan wakil rakyat tersebut dilaksanakan di kantor DPRD Padang Tujuh, Senin (19/8).
Pelantikan rapat paripurna istimewa DPRD pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Pasbar masa bakti 2019-2024 dihadiri ribuan simpatisan masing-masing.

Ketua DPRD Pasbar periode 2014-2019, Daliyus K yang terpilih lagi tahun ini membuka sidang pengambilan sumpah dan janji anggota dewan tersebut. Sementara itu, ketua sementara DPRD periode 2019-2024 diemban H Erianto dari Partai Gerindra yang dibacakan langsung Kabag Risalah Setwan Hasril.
Wakil Bupati Pasbar, H Yulianto yang membacakan sambutan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang telah mengabdikan diri mereka selama lima tahun periode 2014-2019.
“Kami berharap kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini mampu ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah dengan seluruh anggota DPRD Pasbar masa jabatan 2019-2024,” harap Yulianto.

Yulianto berharap agar amanah yang diberikan rakyat supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya, serta ciptakan inovasi -inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat.

 
Anggota DPRD Pasbar periode 2019-2024
Untuk daerah pemilihan 1, Adriwilza (Gerindra), Baharuddin R (PAN), Sifrowati (Demokrat), Serly Indah Puspita Sari (Hanura), Ronal Dodya Restu (PDI P), Supriyono (PKS), Syafril Dt Batuah (PBB), Jafrizal / Syahrizal (Nasdem), Rosdi (Golkar) dan Yulhendri Dt Putiah (PKB).
Untuk daerah pemilihan dua, Ali Nasir (PKB), Erianto (Gerindra), Wahyudi (Gerindra), Dedi Lesmana (PDIP), Daliyus K (Goljar), Muzar (Nasdem), Masri M (PKS), Wasman (PPP), Syafridal (PAN), Damlis (Hanura), Subandrio (Demokrat) dan Endra Yama Putra (Demokrat).
Sedangkan daerah dapil tiga, Farizal Afni (Gerindra), Hafis (Gerindra), Endang Jaya Putra (PDIP), Budi Nasko (Golkar), Erefriwan (Golkar), Sunardi (Perindo), Muhammad Umar (PPP), Insan Sabri (PAN), Nazwar (Demokrat) dan Juniwar (Demokrat).
Dan daerah pemilihan empat, Heri Miheldi (Gerindra), Meilizar (Gerindra), Elva Susanti, (PDIP) Dirwansyah (Golkar), Muhammad Guntara (Nasdem), Hanafi Lubis (PKS), Ifdal (PAN) dan Sahriman (Demokrat).
Sedangkan untuk perolehan suara partai politik untuk PKB sebanyak dua kursi, Gerindra memperoleh tujuh kursi, PDI Perjuangan sebanyak empat kursi, Golkar peroleh lima kursi , Nasdem sebanyak tiga kursi dan PKS sebanyak tiga kursi.
Kemudian Perindo memperoleh satu kursi, PPP memperoleh dua kursi, PAN peroleh empat kursi, Hanura memperoleh dua kursi, Demokrat memperoleh enam kursi dan PBB memperoleh satu kursi.
Sedangkan, untuk posisi Ketua DPRD Pasbar sementara pada Rapat Paripurna tersebut, ditetapkan dari, Partai Gerindra, yakni, H Erianto, kemudian Wakil Ketua Demokrat , Nazwar SH, berdasarkan perolehan kursi terbanyak,
Sementara itu, Erianto selaku Ketua DPRD Pasbar, sementara mengajak, untuk membangun , melalui Tri Fungsi kita dengan Pemerintah Daerah, itu semua dilakukan agar penyelenggaraan pemerintah, kedepan akan dapat lebih maju dalam memenuhi harapan masyarakat
Ia berharap, DPRD bersama dengan jajaran pemerintah dan Istansi atau lembaga lainya dapat membangun kerjasama yang lebih baik, dengan harapan , supaya terjalin keharmonisan dalam pelaksanaan tugas – tugas kita kedepan .”kata Erianto.
Ia juga memohon dukungan, kepada semua lembaga Instansi Pemerintah maupun swasta dalam kelancaran pelaksanaan tugas di DPRD Pasbar, sedangkan untuk seluruh Kepala OPD dan lapisan masyarakat, mari bekerjasama membangun Pasbar, kearah yang lebih bail lagi kedepan “ pungkasnya ( end)

Exit mobile version