Momen Promosi Wisata Mandeh, Kejurnas Voli Pantai Pessel Digeber

PESSEL, METRO – Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni diwakili Sekretaris Daerah Ir Erizon membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejur)nas) seri pertama Voly Pantai, di Stadion Mini Voly Pantai Rangeh Gadang, Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (25/7).
Sekda Pessel Erizon mengatakan, iven bola voli pantai Nasional seri pertama ini selain ajang mencari bibit atlet, momentum ini sebagai ajang promosi destinasi pariwisata di Kabupaten Sejuta Pesona.
Bagi peserta atau para pemain dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan nasional bola voli pantai Erizon berharap bisa mengedepankan sportifitas dan fair play.
“Pemkab Pessel siap menjadi tuan rumah yang baik, Dan Pessel siap menjadi tuan rumah iven olahraga berskala nasional, bahkan internasional,” ucap Erizon.
Pemkab Pessel melalui Bupati Pessel H Hendrajoni sangat komit dalam hal prestasi olahraga di Pessel. Apalagi iven olahraga yang berskala nasional dan internasional, maka setiap iven besar olahraga harus bersama – sama disukseskan.
Salah satunya iven yang akan segera dihelat adalah Tour de Singkarak (TdS). Sambil berolahraga mencari prestasi Erizon mengingatkan, lagi kepada para pelatih, pemain dan official bisa menikmati pesona dan indahnya wisata di Pessel, seperti Carocok Painan dan Mandeh.
Pada iven bola voli pantai nasional seri pertama diikuti peserta berasal dari sejumblah wilayah, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, Riau, NTB, DKI, Jogjakarta, serta club voli dari Sumatera Barat, Pessel, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanahdatar, Pariaman Kota, Bank Nagari, Padang Adios dan Karolin.Yang dihelat dari tanggal 24 -27Juni 2019.
Servis pertama kali itu dilakukan oleh Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang dan Ketua PBVSI Pusat, didampingi Sekda Ir Erizon, Kadispora Pessel, Dandim 0311 Pessel, BMUN dan BUMD, serta Kepala Perangkat Daerah ( PD), juga undangan. (rio)

Exit mobile version