PWI Gelar Raker Perdana 2019

PADANGPANJANG, METRO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padangpanjang gelar Rapat Kerja (Rakor) perdana tahun 2019 di Kantor PWI setempat, Rabu(24/7). Sejumlah agenda besar telah tertuang dalam program kerja para kuli tinta Kota Serambi Mekah.
Hal itu diungkapkan Ketua PWI setempat Jasriman, setiap kegiatan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) guna mencerdaskan masyarakat Padangpanjang.
Dikatakan Jasriman, PWI memiliki struktur organisasi yang lengkap dan memiliki bidang bidangnya. Selain kantor sekretariat, yang di isi oleh bidang organisasi, Pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) , Hukum, Multimedia, Kesra dan Bidang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO).
“ Raker perdana ini, merupakan pertemuan perdana setelah dilantik beberapa waktu lalu. Namun, sejumlah ide dan rencana kerja yang nantinya kita tuangkan dalam rangkain program kerja PWI Padangpanjang. Insyaallah, apa yang menjadi program akan di implementasi sesuai hasil raker yang sudah kita sepakati, “ sebut Jasriman.
Salah satu agenda PWI Padangpanjang yang perlu dipersiapkan dalam waktu dekat yaitu, persiapan Hari Pers Nasional (HPN) dan persiapan atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) , sesuai dengan jadwal akan digelar di Papua tahun 2020 mendatang.
Sementara untuk, untuk penyeleksian atlet SIWO Sumbar, PWI Padangpanjang dipercaya sebagai lokasi seleksi sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya, Cabor Biliar, Badminton dan Tenis Meja.
“Menjadi tuan rumah sejumlah Cabor ini, baru bersifat sementara. Namun, jika PWI mendapatkan rekomendasi dari PWI Sumbar, baru akan kita eksekusi dan menetapkan jadwal dan tempat, “ sebutnya.
Lebih lanjut Jasriman, PWI juga akan menggelar diskusi terbatas dan terarah secara rutin dengan seluruh SOPD.
“Terkait pelaksanaanya, kita baru agendakan satu kali dalam sebulan. Setiap SOPD akan digilir untuk menghadiri diskusi publik,” ujarnya.
Sementara tujuan dari diskusi tersebut, bertujuan memberikan informasi yang berkembang serta memberikan masukan bagi SOPD untuk menjadi bahan pembahasan di pemerintahan. “Agenda pertemuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat dan Pemerintah guna percepatan pembangunan menuju kejayaan Kota Padangpanjang, “ sebutnya. (rmd)

Exit mobile version