Pembangunan Gedung Auditorium dan PKM Dimulai

TANAHDATAR, METRO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mulai bangun Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Dana pembangunan tersebut bersumber dari dana SBSN tahun 2019.
Peletakan batu dilakukan rektor IAIN Dr. H. Kasmuri, MA dan Kajari Tanahdatar Mhd Fatria, SH.MH.
Melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019, Pembiayaan SBSN untuk Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa.
“Pembangunan kampus ini merupakan yang ketiga kalinya,” kata Kasmuri.
Dijelaskan, pertama pembangunan gedung perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), kedua Fakultas Syariah. Pembangunan ini menelan dana 20,9 M dengan kontraktoe pelaksana PT. Tasya Total Persada, yang berlokasi di kampus II.
“Ini merupakan anugrah dari Allah, karena tak semua PTKIN mendapatkan dana sebesar ini,” kata Kasmuri.
Ia berharap, kontraktor untuk bekerja tepat waktu. “ Niatkanlah karena Allah, dan akan mendapatkan amal ibadah dari allah, dan Allah akan ridoi,” katanya lagi.
Dalam kesempatan itu Rektor berikan apresiasi tinggi kepada Wali Nagari, BPRN, KAN dan warga Nagari Parambahan dan Cubadak karena begitu berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan-pembangunan yang ada di IAIN Batusangkar.
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tanahdatar M. Fatria, SH meyampaikan, apapun permasalahannya nanti bagunan ini harus siap dengan tepat waktu.
“Saya juga berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam proyek ini, mulai dari kontraktor, Pengawas, Perencana, tim TP4D dan PPK bekerjalah dengan tupoksi masing-masing,” katanya.
Pembaunan-pembagunan yang ada di kabupaten Tanahdatar, khusus nya di IAIN Batusangkar ini, harus selesai sesuai waktunya. Ia mengingatkan setiap pembangunan yang ada di luhak nan tuo ini, berada dalam pengawasan TP4D.
Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembagunan Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa tersebut, Wakil Rektor, Dekan IAIN Batusangkar, tim TP4D tanah datar, Perangkat Nagari Parambahan dan Cubadak, Kontraktor, Pengawas, Perencana dan Tim Pokja IAIN Batusangkar. (ant)

Exit mobile version