PT Agrowiratama Komit Berantas Karhutla

PT. Agrowiratama yang terletak di Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berkomitmen terhadap Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di sekitar perusahaan tersebut.
Hal ini di buktikan dengan dilaksanakannya Pelatihan Penanganan Kebakaran Karhutla di lapangan PT Agrowiratama Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasbarkemarin.
Sementara itu, SEM PT. Agrowiratama Suherlan mengatakan, kami selaku pihak perusahan tetap selalu berkomitmen tinggi untuk, memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar perusahaan, tentang bagaimana cara penanggulangan pencegahan bencana Karhutla.”Para peserta yang hadir ini di berikan pembekalan tentang Karhutla , dengan para intruktur yang berpengalaman,” ujar Suherlan.
Dikatakan Suherlan, tidak hanya itu saja, begi masyarakat yang pada pelatihan Karhutla ini, memiliki potensi yang baik dan berkomitmen untuk menjaga agar tidak terjadinya Karhutla maka akan kita berikan semacam Reward ,”terang Suherlan.
Sementara itu, Manager Humas PT Agrowiratama Susanto Fitriadi menambahkan, kita ucapakan terima kasih kepada pihak Pemda Kabupaten Pasbar dan masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan atas dukungannya, serta tidak lupa pula para Muspika Se Kecamatan Sungai Aur Pasbar.
“Ucapan terima kasih yang sedalamnya kepada Pihak Pemda Pasbar, Muspika serta masyarakat Sikilang yang akan kita berikan Reward.”kata Susanto.
Kepala BPBD Pasbar Tri Wahluyo didampinggi Kadis Perkebunan Pasbar Edrizal mengakatakan, Kami berikan Apresisasi yang setingginya kepada pihak PT Agrowiratama ,karena dari sekian banyak Perusahaan Perkebunan yang ada di Pasbar ini, hanya PT Agrowiratama lah yang secara rutin mengadakan sosialisasi Karhutla ini yang setipa tahunya ada.”kata Triwahluyo.
Ditambahkan Edrizal, kegiatan yang di laksanakan oleh pihak PT Agrowiratama ini, merupakan wujud dalam rangka ikut mempertahankan dan meningkatkan produksi perkebunan. Serta menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga nantinya masyarakat juga bisa langsung menikmati Reward yang di berikan masyarakat sebagai tanda bukti peduli terhadap lingkungan,”ujar Edrizal
Terpisah Camat Sungai Aur Sahdan mengatakan,edukasi kepada masyarakat tentang Karhutla ini, yang mana seringnya terjadi kebakaran lahan perkebunan sangat penting disebar luaskan . Sosialisasi ini, adalah kewajiban kita bersama dalam hal ini melinatkan Pemerintah serta pihak Swasta dan masyarakat.
” Ketiga komponen ini, tidak bisa dipisahkan, harus saling koordinasi untuk menjaga lingkungan dari Karhutla,” ujar Sahdan
Dalam acara sosialisasi ini, di hadiri oleh sekitar 68 orang peserta, terdiri dari, pihak Disbun, Sat POl PP, BPBD, Pemdam Kebakaran, Disnaker, Muspika serta Masyarakat Sikilang dan Air Haji Pasbar.(end)

Exit mobile version