12 JCH ASN Kemenag Dilepas

TANAHDATAR, METRO – Plt Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar, Syamsul Arifin, melepas 12 orang Jamaah Calon Haji (JCH) ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar tahun 2019 di aula Kemenag, Senin (9/7).
JCH ASN Kemenag yang tergabung dalam kloter 13 itu direncanakan berangkat dari Kabupaten Tanahdatar menuju embarkasi Padang tanggal 17 Juli mendatang dan sehari kemudian langsung diterbangkan menuju tanah suci Mekkah.
Ke dua belas JCH ASN Kemenag Tanahdatar yang dilepas Plt. Kemenag tersebut masing-masing Alinardius Kasubbag TU sebagai Ketua Kloter 13, H. Erizal Kasi PAIS sebagai Pembimbing Ibadah, Taufik Edwarsa sebagai Petugas Non Kloter.
Kemudian Hendrizal Perencana Kemenag, Syafri Naser Analis Kepegawaian, Ikhwindri Kepala MTsN 12 Tanah Datar, Syaulimar JFU KUA Kec. Lima Kaum, Rfenomuliatinur guru MAN 2 Tanah Datar, Desmawati guru MAN 2 Tanah Datar, Irda Fahmi Guru PAI Malalo dan Sri Mailiza Guru MAN 1 Tanah Datar.
Plt. Kepala Kemenag Syamsul arifin dalam arahannya mengatakan tahun 2019 ini dari Kabupaten Tanahdatar paling banyak yang lolos untuk menjadi petugas haji, yakni ada tiga petugas Haji yakni satu orang Ketua Kloter, satu orang Petugas Pembimbing Ibadah dan satu orang sebagai petugas Non Kloter .
Untuk tahun berikutnya Plt . Kemenag mengharapkan agar ASN jajaran Kemenag Tanahdatar agar dapat mengikuti tes calon petugas haji tersebut lebih banyak lagi, mudah-mudahan diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk ikut mengurus jamaan melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekkah.
Selanjutnya terkait masalah pemberangkatan jamaah calon haji Tanah Datar untuk lebih semaraknya prosesi pemberangkatannya ke embarkasi Padang Plt. Ka Kankemenag meminta kepada kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan untuk ikut mengantarkan JCH tersebut.
Ia meminta Kepala Madrasah dan KUA Kecamatan yang wilayahnya dilalui oleh rombongan mobil JCH Kabupaten Tanahdatar untuk dapat membuat satu buah spanduk yang berisikan ucapan selamat kepada JCH Tanahdatar menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. (ant)

Exit mobile version