Padang dan Tanahdatar Gelar Diklat Diwilayah Kerja

TANAHDATAR, METRO – Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat ) Teknis Keagamaan Padang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Tanahdatar menyelenggarakan Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) Teknis Sustantif Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi Guru dilingkungan Kemenag Tanahdatar.
Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingg 13 Juli 2019 itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Yusmarli di aula Kemenag tersebut Senin (8/7).
Ka kankemenag Tanahdatar dalam arahannya ketika membuka DDWK tersebut mengatakan peserta DDWK yang sebagian besar merupakan guru pada madrasah di lingkungan kemenag diharapkan mampu melakukan proses perubahan dalam menciptakan pembelajaran terhadap siswa madrasah.
Selama berlangsungnya kegiatan DDWK tersebut Ka kankemenag meminta para guru selaku peserta Diklat mampu menggali potensi guru sehingga mampu menciptakan minat siswa untuk mau belajar baik selama berada di madrasah/sekolah maupun di rumah.
Di samping itu seorang gurumadrasah/sekolah di lingkungan Kemenag Tanahdatar juga harus mampu menguasai kelas selama berlangsungnya proses belajar mengajar, sehingga dapat memajukan pendidikan di madrasah / sekolah tersebut, yang terkenal dengan moto “Madrasah Hebat Dan Bermartabat”.
Diakhir arahannya Ka kankemenag meminta kepada para peserta DDWK untuk dapat mengikuti seluruh materi yang disajikan para Nara Sumber dengan baik-baiknya dengan penuh disiplin.
Ketua Panitia Pelaksana DDWK Widodo dalam laporannya mengatakan dasar dari pelaksanaan kegiatan DDWK tersebut UU No . 5 tahun 2019 dengan memanfaatkan dana DIPA Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang Tahun 2019.
DDWK tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari para guru Madrasah dilingkungan Kementerian Agama di Kabupaten Tanahdatar.
Sementara Tenaga Nara Sumber yang memberikan materi selama berlangsungnya DDWK itu masing-masing H. Soni Sofian, SE, M.Pd( Kepala BDK Padang), Drs.H.Syamsul Arifin, M.Pd (Ka Kankemenag Tanah Datar), Dr. Enidar, M.Pd (WI BDK Padang), Drs.H.Yusmarli, MA (Kasi Penmad Kemenag Tanah Datar), Widodo, S.Sos, M.Pd (Perencana Muda BDK Padang), dan Mardhiati Thamri, S.Si, M.Pd ( WI BDK Padang). (ant)

Exit mobile version