Pendaki Terjatuh saat Turun Gunung

TANAHDATAR, METRO – Seorang pendaki gunung marapi mengalami kecelakaan saat akan turun gunung. Akibatnya, pendaki bernama Alfaritzi Maulana (20), mengalami cedera kaki dan tidak bisa turun cadas di ketinggian 2.880 mdpl. Kamis (4/7).
Kasi Kedaruratan BPBD Tanahdatar, Robert mengatakan, korban jatuh di lokasi sekitar batu cadas.
“Lokasi ini dikenal berbahaya bagi pendaki pemula,” ungkapnya.
Korban mengalami kecelakaan menjelang pagi. Namun naas dirinya terjatuh. Tim BPBD Tanah Datar yang menerima informasi langsung turun ke lokasi mengevakuasi korban.
“Saat ini korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bisa turun cadas. Hingga saat ini tim masih dalam perjalan turun gunung, “ sebut Robert.
Saat mengevakuasi korban, tim harus berkerja ekstra hati hati, mengingat medan yang dilalui cukup berat. “Ada tiga tim yang bergantian memandu korban, dibantu oleh masyarakat dan rekan korban,” tutur Robert.
Dia juga menyampaikan, memang ada sejumlah pendaki yang sejak Rabu (3/7) kemarin, mulai naik gunung Merapi. Korban bersama dua pendaki lainnya masih bertahan menunggu bantuan dating, sementara pendaki lainnya, sudah turun mencari bantuan.
Hingga Kamis malam, lanjut Robert, tim masih dalam perjalan turun gunung. “ Hingga saat ini kita tetap monitor, dan menunggu perkembangan selanjutnya” sebut Robert. (rmd)

Exit mobile version