Keltan Dibantu Kendaraan Operasional

SOLOK, METRO – Dinas Pertanian Kabupaten Solok menyerahkan bantuan kendaraan operasional roda tiga kepada kelompok tani bawang yang tersebar di Kecamatan Danau Kembar dan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Diharapkan dengan bantuan itu dapat meringankan ongkos produksi dan meningkatkan pendapatan para petani.
Diakui Bupati Solok Gusmal, sebagian besar masyarakat didaerah Kabupaten Solok bekerja sebagai petani, baik petani padi sawah, maupun perkebunan. Petani lanjutnya harus memahami maksud dan tujuan pemerintah dalam memberikan bantuan.
“Saya berpesan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan apabila tidak dipergunakan dengan baik maka pemerintah akan menarik kembali alat tersebut,” jelas Gusmal.
Sementara itu, Kepala dinas Pertanian Kabupaten Solok, Admaizon mengatakan kendaraan operasional tersebut diberikan kepada beberapa kelompok tani. Kelompok tani yang menerima adalah Kelompok Titian batu, Tani subur, Permata bunda, Harapan keluarga, Lumbung sekapat, dan Kayu Ambun Saiyo.
Admaizon berharap dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani. peningkatan produksi pertanian dan dapat mengatasi berbagai kendala dalam pembangunan sektor pertanian. Kedepannya perkembangan teknologi akan terus berkembang, termasuk dibidang pertanian. (vko)

Exit mobile version