Perkuat Tenaga Penyuluh Pertanian

PESSEL, METRO – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Peternakan dan Perkebunan Pessel, melakukan penguatan tenaga penyuluh pertanian.
Monitoring dan pendampingan kepada kelompok Petani Wanita ( KWT), sebagai bentuk mendukung visi dan misi Bupati Pessel H.Hendrajoni mewujudkan masyarakat Mandiri, Unggul, Agamais dan Sehjatera. Rabu (23/1).
Monitoring dilakukan Dinas Hortikultura Pessel untuk melihat dari dekat kegiatan kelompok penangkar Bawang Merah milik Kelompok Wanita Tani.
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Peternakan dan Perkebunan mengatakan, dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Pessel, Dinas Pertanian bersama penyuluh pertanian di kecamatan melakukan pembinaan dan pendampingan di bawah.
“Kita harapkan dengan kegiatan monitoring sebagai langkah peningkatan produksi pertanian di Pessel,” tekuk Nuzirwan.
Di terangkan Nuzirwan, dalam mendukung visi dan misi Bupati Pessel perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya para petani. Agar, kedepan apa menjadi target di tahun 2019 Dinas Pertanian bisa tercapai. Dan menjadikan Kabupaten Pessel menjadi pusat pertanian di Sumbar.
Dan, Nuzirwan berharap kepada tenaga penyuluh lapangan pertanian bisa lebih giat lagi dalam melakukan pendampingan ke kelompok Tani. Ajak Kadis Hortikultura.
Pada tahun 2019 Pemkab Pessel akan tetap memfokuskan kepada sektor pertanian, agar kesehjateraan, Kemandirian para petani dan masyarakat bisa terwujud.(rio)

Exit mobile version