Pasar Antokan semakin Tacilak

AGAM, METRO – Asisten Ekbang Kesra Setda Agam Drs. Yosefriawan mengapresiasi kinerja pengurus pasar, Wali Nagari dan seluruh stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kondisi kebersihan Pasar Antokan Nagari Lubuk Basung. Sehingga kondisi pasar tersebut saat ini semakin tacilak.
Hal ini disampaikan Yosefriawan setelah melakukan tinjauan Kamis (27/6), sehari pascahari pakan di Pasar Antokan.Kondisi pasar, terlihat bersih.
Menurutnya, kondisi terkini di Pasar Antokan wujud tindakan konkrit dari pertemuan dan rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya, antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Lubuk Basung.
“Alhamdulillah, Pemerintah Nagari hingga ke tingkat Jorong bersama masyarakat dan pedagang langsung menindaklanjuti pertemuan Senin 24 Juni yang lalu. Kami sangat mengapresiasi gerak cepat dari Wali Nagari, Wali Jorong beserta pengurus pasar. Mudah-mudahan kondisi optimal ini bisa dipertahankan,” terang Yosefriawan.
Yosefriawan mengatakan kebersihan ibukota selalu menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Agam. Untuk itu pihaknya berharap, kondisi terkini yang terlihat bersih ini bisa dipertahankan.
“Bersihnya pasar adalah cerminan bersihnya nagari. Pasar yang bersih tentu akan mendatangkan lebih banyak pembeli yang tentu memberikan peningkatan penghasilan bagi pedagang,” jelas Yosefriawan.
Sementara itu Asisten Hukum Politik Pemerintahan Setda Agam Rahman S.IP pada kesempatan yang sama menjelaskan Pemkab Agam akan memberikan upaya dan dukungan terbaik dalam peningkatan kebersihan ibukota.
“Pasar adalah lokus prioritas dalam peningkatan kebersihan ibukota dan Insya Allah bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait,” pungkasnya.(pry)

Exit mobile version