Pengurus Ikatan Penyuluh KB Agam Dikukuhkan

AGAM, METRO – Penggurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPEKB) Kabupaten Agam masa bakti 2019-2023, resmi dikukuhkan di Aula Dinas Dalduk IPeKB, Rabu (26/6). Pelantikan para pengurus yang terpilih melalui musyawarah cabang (Muscab) tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Kabupaten Agam.
Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penggurus Cabang IpeKB Sumatera Barat, Bustanurdin, Sekretaris Dinas beserta Kepala Bidang Dinas Dalduk KB P2PA Agam dan seluruh PKB Agam. Sebelum acara pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK Ketua DPD IPeKB Sumatera Barat.
Susunan Penggurus Cabang IPeKB Kab Agam, Ketua Reni Chairani, Wakil Ketua Nurlaini, Sekretaris Rita Devaliantino, Bendahara Ermaini dan dilengkapi dengan 5 bidang. Penggurus yang dilantik ini merupakan hasil Muscab yang diselengarakan pada bulan Februari lalu di Balai Penyuluh KB, Kecamatan Ampek Angkek.
Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Kabupaten Agam Retmiwati mengatakan organisasi profesi IPe KB merupakan organisasi yang menghimpun seluruh PKB Lapangan yang ada untuk membantu mendorong pencapaian dan peningkatan program KB dan pengendalian penduduk di Agam.
“Saat ini ada 20 PKB lapangan yang diharapkan bisa bekerjasama dengan baik dan merangkul seluruh mitra yang ada di lapangan untuk melaksanakan program yang telah disusun,” ujar Retmiwati.
Retmiwati menambahkan tahun 2018 lalu, Bupati Agam Indra Catri di Anugrahi Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden RI yang dinilai telah berhasil dalam mendorong pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana.
“Penghargaan yang diraih oleh Bupati Agam, tentunya tidak terlepas dari keberadaan dan dukungan dari PKB lapangan beserta mitranya. Sehingga semua program yang dicanangkan dapat dilajankan dengan maksimal,” ungkap Retmiwati.
Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Cabang IPeKB Sumatera Barat, Bustanurdin mengatakan, IPeKB Agam hadir untuk mendukung program pemerintah di bidang kependudukan dan keluarga berencana dan diharapakan dapat bersinergi dengan pemerintah.
“Kepada Pengurus terpilih untuk dapat membina dan membangun komunikasi yang baik antar sesama PKB maupun dengan mitra yang ada guna mendorong kegiatan dan program di lapangan. PKB juga diharapkan untuk selalu meningkatkan kompentensi melalui seminar-seminar, pelatihan dan menfaatkan teknolgi yang ada,” pungkasnya. (pry)

Exit mobile version